Liga 1

Bebas dari Hukuman, Boaz Belum Pasti Turun Bela Persipura Kontra PSM

Sabtu, 3 Juni 2017 03:07 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis:Yanto/Indosport/ligaolahraga.com
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/ligaolahraga.com
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, belum tentu turun membela timnya saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada laga pekan ke-9 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (03/06/17). Walaupun sang pemain sudah lepas dari hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persib Bandung vs Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2017. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPersipura Jayapura saat menghadapi Persib Bandung.

Seperti diketahui, kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016 lalu mendapat hukuman larangan bertanding sebanyak dua kali dari Komdis PSSI, usai melakukan protes berlebihan kepada asisten wasit saat Persipura kalahkan Bhayangkara FC 3-2, Jumat (12/05/17).

© Internet
Boas Solossa saat berseragam Persipura Jayapura. Copyright: InternetBoas Solossa.

"Boaz yang kemarin dapat akumulasi kena hukuman dua pertandingan  telah bebas. Tapi, lawan PSM saya belum jamin dia bisa dimainkan, karena kami masih akan pantau kondisinya," kata pelatih Persipura, Liestiadi.

Baca Juga:

Meski begitu, seluruh pemain Persipura tidak mengalami masalah. Louis Ian Kabes dkk dalam kondisi fit untuk menghadapi PSM.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerahan Piala kepada Persipura Jayapura sebagai juara kompetisi TSC 2016. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPenyerahan piala TSC 2016 kepada Persipura Jayapura sebagai sang juara.

"Kita bawa 21 pemain, untuk saat ini semua dalam keadaan fit, tiga pertandingan terakhir kita meraih kemenangan, dua laga di antaranya tanpa Boaz," ujar Liestiadi.

© INDOSPORT/Yuharianto.
Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa. Copyright: INDOSPORT/Yuharianto.Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Boaz Solossa.

Boaz Solossa sendiri saat ini menjadi pencetak gol terbanyak untuk Persipura Jayapura di Liga 1. Boaz sudah mencetak empat gol dari empat laga di Liga 1. Ia hanya selisih satu gol dari top skor sementara Liga 1, Peter Odemwingie (Madura United FC) dan Ivan Carlos (Persela Lamongan).

399