Demi Buffon, Inilah Janji 'Romantis' Dani Alves

Sabtu, 3 Juni 2017 08:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Football365
Dani Alves dan Buffon ketika berhasil menyingkirkan AS Monaco di semifinal Liga Champions. Copyright: © Football365
Dani Alves dan Buffon ketika berhasil menyingkirkan AS Monaco di semifinal Liga Champions.

Kisah ‘romantis’ mewarnai menjelang laga final Liga Champions musim 2016/17. Hal tersebut datang dari kubu Juventus, dengan sang kapten Gianluigi Buffon dan Dani Alves menjadi ‘aktor’ utamanya.

Kejadian ‘romantis’ tersebut terjadi ketika Buffon mengetahui Alves akan menjadi pemain baru I Bianconeri pada bulan Juli 2016 lalu. Legenda hidup Juventus itu pun langsung mengirimi pesan singkat kepada, yang langsung dibalas dengan sebuah janji yang manis.

© Nicolò Campo/GettyImages
Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: Nicolò Campo/GettyImagesKiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon.

“Saya kirim dia pesan ketika mendengar bahwa dirinya akan bergabung ke Juventus. Dia sedikit mirip dengan saya, dia orang yang sangat optimistis dan berkata: Saya akan membantumu untuk memenangkan gelar Liga Champions,” ucap Buffon dikutip Sport Bible.

Menanggapi hal tersebut, Alves pun memberikan tanggapannya. Pemain asal Brasil itu menilai, Buffon adalah seorang pemain legenda yang sudah seharusnya mendapatkan apa yang harusnya didapatkan selama ia berkarier di sepakbola, yakni trofi Liga Champions.

Baca Juga:

“Saya datang dan mencoba untuk membagikan mimpi bersama mereka, terutama pemain legenda seperti Buffon yang belum memenangkan trofi Liga Champions. Mungkin, ini tidak akan mengubah begitu banyak ketika saya datang, namun saya berjanji untuk memberikannya yang terbaik dalam kariernya sebagai pesepakbola,” ucap Alves ketika kali pertama datang ke Turin.

© Richard Heathcote/Getty Images
Bek andalan Juventus, Dani Alves. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesBek andalan Juventus, Dani Alves.

Janji Alves kepada Buffon akan terlaksana, andai saja dirinya bersama rekan-rekannya mampu meredam gempuran skuat Real Madrid pada Minggu (04/06/17) dini hari WIB nanti. Bermain di Millennium Stadium, Cardiff, La Vecchia Signora diyakini akan bermain habis-habisan untuk memenangkan gelar Liga Champions pertama mereka untuk sang kapten, Buffon.

2.8K