Liga Primer Inggris

Menanti 'Dosa' Atletico Dicabut, Costa Setia di Chelsea hingga Januari

Sabtu, 3 Juni 2017 19:59 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: © Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa.

Striker Chelsea, Diego Costa dilaporkan bakal menanti hukuman Atletico Madrid terkait larangan transfer dicabut sebelum memutuskan hengkang dari Stamford Bridge. Striker asal Spanyol itu memang akhir-akhir ini dikaitkan kepulangannya ke Madrid.

© Mike Hewitt/GettyImages
Diego Costa membuktikan jika dirinya masih setia untuk Chelsea, yaitu dengan cara mencium logo yang ada pada bajunya. Copyright: Mike Hewitt/GettyImagesDiego Costa membuktikan jika dirinya masih setia untuk Chelsea, yaitu dengan cara mencium logo yang ada pada bajunya.

Hukuman larangan transfer Atletico Madrid itu diberikan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) karena kasus transfer pemain di bawah umur secara ilegal. Tak tanggung-tanggung, setidaknya 65 kasus menjerat klub yang bermarkas di Vicente Calderon itu.

© Michael Regan/Getty Images
Antonio Conte dan trofi Liga Premier Inggris. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesAntonio Conte dan trofi Liga Premier Inggris.

Atas hal tersebut, Diego Costa harus menunggu setidaknya hingga bursa transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari 2018 nanti. Secara tak langsung, striker asal Spanyol itu masih akan setia berseragam The Blues selama pertengahan musim 2017/18, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga

Di musim 2016/17, Diego Costa menjadi pilihan utama oleh Antonio Conte di lini depan. Striker berusia 28 tahun itu berhasil mencetak 22 gol dari 42 laga di semua kompetisi. Sebelumnya, klub asal Liga Super China, Tianjin Quanjian juga berhasrat untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Atletico Madrid itu.

© Michael Steele/Getty Images
Selebrasi Diego Costa usai membuka keran gol Chelsea atas Middlesbrogh di babak pertama. Copyright: Michael Steele/Getty ImagesSelebrasi Diego Costa usai membuka keran gol Chelsea atas Middlesbrogh di babak pertama.
155