Liga 1

Kejadian-Kejadian Unik Warnai Kemenangan MU atas Gresik United

Sabtu, 3 Juni 2017 02:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
​K-Conk serbu para pemain Madura United di dalam lapangan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
​K-Conk serbu para pemain Madura United di dalam lapangan.

Cerita unik tersaji kala Madura United FC menang 3-2 atas Persegres Gresik United pada pekan ke-9 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (01/06/17) malam WIB lusa kemarin.

Pertandingan yang berbalut perayaan ulang tahun dari K-Conk Mania (salah satu kelompok suporter MU), dihiasi oleh beberapa kejadian unik. Mulai insiden mati lampu, pelemparan paper roll, hingga penyerbuan terhadap para penggawa MU pasca peluit panjang. Seperti diketahui, laga MU menghadapi Gresik United digelar di Bangkalan, sekaligus untuk memperingati ulang tahun K-Conk Mania yang ke-8 tahun yang jatuh pada 01 Juni.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTK-Conk serbu para pemain Madura United.

Keunikan pertama terhampar saat 20 menit sebelum kick off. Ketika kedua tim akan menyelesaikan sesi warming-up, lampu stadion tiba-tiba padam. Hal ini lah yang membuat kick off pertandingan sedikit mundur sampai 5 menit dari jadwal semula, 20:30 WIB.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTK-Conk serbu para pemain Madura United.

Sementara ketika laga berakhir, ratusan suporter merangsek masuk ke tengah lapangan untuk menyerbu para pahlawan mereka di lapangan hijau. Bukannya takut, Fabiano Beltrame dkk pun tampak gembira dengan melayani mereka dari sekedar ingin bersalaman hingga mengajak foto di lapangan.

Baca Juga:

Namun yang dianggap lebih merugikan adalah ketika ribuan suporter yang menempati tribun timur melemparkan paper roll ke lapangan sesaat setelah peluit berbunyi tanda kick off babak kedua. Akibatnya, laga menjadi tertunda hingga lebih dari lima menit untuk membersihkan lapangan dari hujan kertas memanjang yang berhamburan masuk.

© Maduraunitedfc.com
Para pemain Madura United memberikan apresiasi kepada para suporter setianya. Copyright: Maduraunitedfc.comPara pemain Madura United memberikan apresiasi kepada para suporter setianya.

"Ya merugikan bagi kami. Pasalnya, konsentrasi dan fokus untuk bersiap memulai babak kedua menjadi sedikit terganggu," ungkap pemain MU, Fandi Eko Utomo.

"Harusnya kita sudah fokus untuk langsung menyerang, tapi terhenti (sekitar lima menit) dan permainan menjadi pelan," tambahnya.