Liga 1

Manajemen Persib Beri Kesempatan untuk Carlton Cole

Sabtu, 3 Juni 2017 05:21 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah beragumen dengan wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah beragumen dengan wasit.

Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris, Carlton Cole, boleh bernafas lega soal nasibnya bersama Persib Bandung. Manajemen tim Maung Bandung memberikan kesempatan untuk mantan pemain West Ham United itu guna menunjukkan kualitasnya.

© TIMUR MATAHARI/AFP/Getty Images
Carlton Cole (Persib Bandung) Copyright: TIMUR MATAHARI/AFP/Getty ImagesCarlton Cole saat diperkenalkan sebagai pemain Persib Bandung.

Sebelumnya, manajemen Persib berencana mencoret Cole pada akhir putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1. Pasalnya, Cole belum mampu memberikan kontribusi untuk tim Pangeran Biru. Apalagi fisik sang pemain kerap menurun.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole (kanan kedua). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung.

Buktinya saja, dari delapan laga yang telah dijalani Persib, pemain berkepala plontos ini hanya mampu menjalani tiga pertandingan saja. Itupun hanya berperan sebagai pemain pengganti. 

Baca Juga:

Bahkan pada saat melawat ke markas Bali United di pekan ke-8, Cole tidak diikutsertakan dengan alasan kondisi fisiknya yang tidak mengalami perkembangan. 

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Launching bus baru Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTLaunching bus baru Persib Bandung.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, akan segera menyerahkan sepenuhnya persoalan Cole kepada pelatih Djajang Nurdjaman, dalam meningkatkan performanya terutama fisik yang selama ini bisa dibilang cukup miris. 

"Nanti kita bicarakan karena belum setengah musim. Dia (Cole) juga masih diberi kesempatan. Kalau kata pelatih dia tidak bisa, saya baru (bertindak). Suruh digenjot dulu sama pelatih sampai di mana (kemampuannya)," ujar Umuh.

401