Bola Internasional

Zidane Tak Yakin Madrid Mampu Menangi Final Liga Champions

Sabtu, 3 Juni 2017 07:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Patricio Realpe/LatinContent/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © Patricio Realpe/LatinContent/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Partai puncak Liga Champions 2016/17 yang mempertemukan jawara La Liga, Real Madrid, dengan jawara Serie A Italia, Juventus, akan digelar dalam beberapa jam ke depan. Pada hari Minggu (04/06/17) dini hari WIB, kedua tim akan saling baku hantam di Millennium Stadium, Cardiff.

Menjelang laga pamungkas ini, sang pelatih Zinedine Zidane mengungkapkan komentarnya dalam konferensi pers. Mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini menilai, skuat asuhannya akan kesulitan di partai puncak ketika bertemu Bianconeri nanti.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane diangkat oleh anak-anak asuhnya usai memastikan gelar La Liga Spanyol 2016/17. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane diangkat oleh anak-anak asuhnya usai memastikan gelar La Liga Spanyol 2016/17.

“Kalian tahu seperti apa Real Madrid, dan kebanyakan kami diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun, tidak ada yang mudah di laga final, tidak ada yang lebih diunggulkan. Kita memiliki kesempatan 50-50 untuk memenangkan kejuaraan,” ucap Zidane dikutip Football Italia.

“Sebetulnya, saya yakin ini akan menjadi permainan penuh terbuka. Saya tahu, Juventus memiliki pertahanan yang sangat kuat. Percayalah, ini akan menjadi game yang sangat mendebarkan,” tambahnya.

Baca Juga:

Walau dinilai tidak optimistis untuk memenangkan kejuaraan, Zizou tetap yakin skuatnya mampu memberikan yang terbaik di atas lapangan. Hal itu dikarenakan mereka telah menyiapkan segalanya beberapa hari sebelum pertandingan.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesZidane saat memenangkan gelar Liga Champions musim 2015/16.

“Kita siap dan telah menyiapkan semuanya. Kita akan bekerja keras di sini untuk memenangkan partai final, seperti yang kita lakukan saat menjuarai La Liga,” tutupnya.

Kedua tim sejatinya pernah bertemu satu sama lain, di partai puncak yang sama di tahun 1998. Ketika itu, Los Blancos berhasil mengalahkan Si Nyonya Tua dengan skor tipis 1-0, dan membawa pulang Si Kuping Besar ketujuh ke Santiago Bernabeu.

3.5K