Liga 1 Indonesia

Kalah dari Barito Putera, Nilmaizar Sebut Badai Cedera Jadi Kendala

Minggu, 4 Juni 2017 15:23 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/Indosport
Semen Padang sempat unggul lebih dahulu saat kalah dari Barito Putera. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Semen Padang sempat unggul lebih dahulu saat kalah dari Barito Putera.

Nilmaizar mengungkapkan salah satu penyebab utama kekalahan timnya atas Barito Putera dengan skor 3-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (03/06/17) malam adalah hilangngya fokus semenjak akhir babak pertama.

Semen Padang sebenarnya memang mampu bermain cukup taktis di awal-awal laga, mereka bahkan unggul terlebih dahulu melalui Vendry Mofu pada menit ke-21. Namun kemudian tuan rumah mampu bangkit dengan membalas tiga gol.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemain Semen Padang mengalami cedera di atas lapangan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPemain Semen Padang mengalami cedera di atas lapangan.

Menanggapi kekalahan beruntun di empat pertandingan tandang timnya, pelatih Semen Padang ini kembali menyoroti fokus permainan skuatnya usai gol pertama tuan rumah sebagai salah satu faktor utama kekalahan Kabau Sirah.

 “Target kami untuk bisa menang tidak tercapai,” ujar pelatih asal Payakumbuah itu usai laga.

© Taufik Hidayat/Indosport
Nil Maizar pelatih (Semen Padang) Copyright: Taufik Hidayat/IndosportNilmaizarmengakui bahwa skuatnya gagal fokus saat menghadapi Barito Putera.

Cederanya beberapa pemain juga disebut Nil sebagai salah satu kendala timnya, apalagi dalam lawatannya ke Banjarmasin kali ini ia hanya memboyong 19 pemain karena banyaknya pemain yang harus absen akibat cedera maupun akumulasi.

Baca Juga:

“Saya tidak mau komen soal wasit. Kendala kami memang pemain cedera, tapi kami berharap pemain yang ada bisa menutupi,” ujarnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar tengah memberikan instruksi saat latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar tengah memberikan instruksi saat latihan.

Mantan pelatih Persisam Putra Samarinda itu mengakui, kekalahan memang memunculkan kekecewaaan dalam tim. Namun demikian, pemain harus kembali bangkit untuk menatap pertandingan selanjutnya.

“Kalah memang kecewa, tapi perjuangan pemain sudah luar biasa dan kami kebobolan melalui dua tendangan bebas,” katanya.

© Taufik Hidayat/Indosport
Nilmaizar bertekad meraup kemenangan saat bertandang ke markas Persegres Gresik United. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportNilmaizar  meminta anak asuhnya segera bangkit dari keterpurukan.

Senada dengan pelatih kepala, manajer tim, Win Bernardino mengungkapkan bahwa secara keseluruhan tim sudah bermain cukup baik. Tapi, memang masih ada yang harus diperbaiki dan dilakukan koreksi terhadap masing-masing pemain.

“Setiap tim tidak ada yang suka kalah, tapi kami sudah bermain baik dan bagus. Cukup koreksi terhadap diri pemain sendiri, semoga bisa bangkit di laga selanjutnya kontra PSM. Kepala tak boleh tunduk, harus tetap tegak karena ini bukan akhir. Evaluasi itu nanti dilakukan di Padang. Tidak ada saling menyalahkan karena tim ini tetap kompak,” ulas Win.