Gantikan Lilipaly di Timnas Indonesia, Adam Alis Angkat Bicara

Minggu, 4 Juni 2017 18:42 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Adam Alis Setyano akan menggantikan Stefano Lilipaly di Timnas Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Adam Alis Setyano akan menggantikan Stefano Lilipaly di Timnas Indonesia.

Stefano Lilipaly seharusnya bergabung bersama 22 pemain Timnas U-22 dan empat pemain seniornya untuk melawan Timnas Kamboja, di Phnom Penh 8 Juni 2017 mendatang. Namun pemain berdarah Belanda-Indonesia tersebut mengajukan izin pada PSSI karena harus mendampingi sang istri yang bakal segera melahirkan.

© INTERNET
Stefano Lilipaly dimainkan sebagai striker menggantikan Jerge Hoefdraad pada menit ke-67. Copyright: INTERNETStefano Lilipaly absen saat Timnas Indonesia melakukan uji coba melawan Kamboja.

Alhasil, staf pelatih Timnas Indonesia bergerak cepat dan memutuskan untuk memasukan nama pemain Arema, Adam Alis sebagai pengganti Lilipaly. Adam mengaku bahagia karena dipercaya untuk masuk ke dalam skuat Garuda untuk menghadapi Kamboja.

© @AremafcOfficial
Selebrasu Adam Alis usai membobol gawang Sriwijaya FC. Copyright: @AremafcOfficialAdam Alis dipercaya untuk menggantikan posisi Stefano Lilipaly di Timnas Indonesia.

"Sudah pasti besok berangkat ke Phnom Penh," ujar Adam saat dihubungi INDOSPORT.

"Senang pasti nama ya dipanggil untuk membela Timnas Indonesia dan mudah-mudahan bisa bermain bagus untuk Timnas," tambahnya.

Baca Juga:

Gelandang 23 tahun tersebut saat ini akan fokus untuk memberikan kemampuan terbaiknya jika dipercaya turun dalam skuat utama menghadapi Kamboja. Ia pun enggan memikirkan apakah akan kembali dipanggil untuk laga uji coba selanjutnya menghadapi Puerto Rico atau tidak.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asisten Pelatih Timnas Senior dan U-22, Bima Sakti (tengah). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia, memastikan Adam Alis akan menggantikan posisi Stefano Lilipaly.

"Waduh kalau itu (dipanggil kembali untuk melawan Puerto Rico), saya belum tahu, fokus lawan Kamboja saja dulu," jelas Adam.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Timnas Indonesia yang akan beruji coba melawan Kamboja dan Puerto Riko.

Sebagaimana diketahui, Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, telah memanggil 22 nama pemain Timnas U-22 Indonesia beserta lima pemain senior untuk laga uji coba internasional. Selain Lilipaly yang akhirnya digantikan Adam Alis, empat nama pemain senior lainnya adalah Irfan Bachdim, Kurnia Meiga, Bayu Pradana, dan Fachrudin Aryanto.

1