Lilipaly Absen, Gelandang Arema FC Masuk Skuat Timnas Indonesia

Minggu, 4 Juni 2017 14:57 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Asisten pelatih Tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Bima Sakti, memastikan Adam Alis akan menggantikan Stefano Lilipaly yang absen karena mendampingi sang istri jelang melahirkan. Lilipaly masuk dalam lima nama pemain senior yang akan bergabung dengan Timnas U-22 di uji coba melawan Kamboja.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Adam Alis Setyano mengontrol saat melawan PS TNI. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAdam Alis Setyano mengontrol saat melawan PS TNI.

"Sepertinya sudah fixed (Lilipaly digantikan Adam Alis)," ujar Bima Sakti kepada INDOSPORT.

© EPA/Luong Thai Linh
Bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. Copyright: EPA/Luong Thai LinhStefano Lilipaly meminta izin dari Timnas Indonesia karena sang istri akan melahirkan.
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla memanggil 22 pemain termasuk 5 pemain senior untuk laga uji coba.

Lilipaly telah mengajukan izin kepada PSSI untuk absen memperkuat timnas melawan Kamboja karena mendampingi sang istri, Carmen Rowena, yang akan melahirkan. Staf pelatih Timnas pun mengajukan nama Adam Alis untuk menggantikan slot yang ditinggalkan pemain asal klub Cambuur FC tersebut.

Baca Juga:

"Sehubungan dengan tidak bisa bergabungnya Stefano Lilipaly dengan tim nasional di Phnom Penh karena sedang menunggu kelahiran anak pertama, pelatih menginginkan pemain pengganti yaitu saudara Adam Alis asal Arema," bunyi surat yang dikirimkan staf pelatih Timnas Indonesia kepada Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono.

© Herry Inrahim/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti. Copyright: Herry Inrahim/INDOSPORTBima Sakti membenarkan penunjukkan Adam Alis untuk mengantikan Stefano Lilipaly.

Timnas Indonesia akan terbang ke Phnom Penh, Kamboja, Senin (05/05/17) besok. Skuat Garuda akan menjalani pertandingan uji coba melawan Timnas Kamboja pada 8 Juni mendatang.

1.8K