Liga Champions

Rebut Trofi Liga Champions ke-12, Madrid Samai Rekor 59 Tahun Silam

Minggu, 4 Juni 2017 23:31 WIB
Editor: Ramadhan
© getty images
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) Copyright: © getty images
Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Real Madrid tampil tak terbendung saat mengalahkan Juventus dengan skor telak 4-1 yang sekaligus memastikan gelar juara Liga Champions musim 2016/17 di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, Minggu (04/06/17) dini hari WIB.

Gol-gol Madrid berhasil dicetak oleh mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo (20’, 64’), Casemiro (61’), dan Marco Asensio (90’). Sementara gol tunggal Juventus dicetak oleh Mario Mandzukic (27’) lewat tendangan bicycle kick.

© Twitter/@ChampionsLeague
Juventus vs Real Madrid Copyright: Twitter/@ChampionsLeagueJuventus vs Real Madrid

Madrid pun sukses mempertahankan gelar juara yang mereka raih musim lalu (2015/16). Tak hanya itu, gelar ini juga menjadi trofi Liga Champions ke-12 Los Blancos di sepanjang sejarah klub. Los Blancos jadi tim pertama yang meraih gelar Liga Champions back to back.

© Twitter/@ChampionsLeague
Juventus vs Real Madrid Copyright: Twitter/@ChampionsLeagueJuventus vs Real Madrid

Seperti dilansir dari Squawka, Madrid berhasil mengukir catatan menarik setelah memastikan gelar Liga Champions ke-12 mereka. Los Blancos tercatat sukses menyamakan rekor mereka yang terjadi 59 tahun lalu.

Baca Juga:

© Twitter/@ChampionsLeague
Real Madrid Copyright: Twitter/@ChampionsLeagueReal Madrid

Pada musim 1957/58 silam, Madrid sukses mengawinkan gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions di satu musim yang sama. Dan hal itu terjadi lagi untuk pertama kalinya setelah 59 tahun berlalu di musim 2016/17 ini.

© Indosport.com
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) Copyright: Indosport.comCristiano Ronaldo (Real Madrid)

Seperti diketahui, Real Madrid berhasil meraih dua gelar juara atau double winners di musim ini yakni gelar juara La Liga Spanyol dan Liga Champions.

1.2K