Liga Champions

Terima Kekalahan, Allegri: Masih Ada Tahun Depan!

Minggu, 4 Juni 2017 08:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Massimiliano Allegri (Juventus). Copyright: © getty images
Massimiliano Allegri (Juventus).

Massimiliano Allegri mengaku jika tim besutannya, Juventus menerima kekalahan yang diterima dari Real Madrid dalam pertandingan tersebut.

Allegri mengakui jika Madrid mampu bermain lebih baik, sementara timnya terlihat kehilangan mental setelah gawang mereka kebobolan untuk kedua kalinya.

© INDOSPORT
Para pemain Juventus tertunduk lesu usai mereka gagal menjadi juara Liga Champions 2016/17. Copyright: INDOSPORTPara pemain Juventus tertunduk lesu usai mereka gagal menjadi juara Liga Champions 2016/17.

“Saya sangat bangga dengan apa yang dicapai para pemain muda di musim ini, kami datang untuk mendapatkan gelar tetapi sayang kami gagal. Pada babak pertama kami bermain bagus, tapi Madrid menaikkan tempo permainan mereka dan kami tidak dapat mengimbanginya,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

Baca Juga:


“Real Madrid mempunyai permainan yang sangat bagus di babak kedua, mereka juga punya pemain yang hebat yang bisa mengubah ritme permainan sewaktu-waktu. Gol kedua dari mereka benar-benar meruntuhkan kami,” tambahnya.

© Twitter/@ChampionsLeague
Cristiano Ronaldo Copyright: Twitter/@ChampionsLeagueCristiano Ronaldo menjadi aktor kemenangan Real Madrid atas Juventus.

Meski demikian, mantan pelatih AC Milan ini menegaskan jika timnya dapat menjadikan kekalahan ini sebagai pembelajaran untuk musim depan.

“Kekalahan ini akan menjadi langkah baru yang harus kita petik di masa depan. Ini supaya kami bisa menjadikannya pelajaran dan bersikap lebih dewasa,” tutup Allegri.

© INDOSPORT
Para pemain Juventus memberikan selamat kepada Real Madrid. Copyright: INDOSPORTPara pemain Juventus memberikan selamat kepada Real Madrid.

Gol Madrid dicetak oleh brace Cristiano Ronaldo, Casemiro, dan Marco Asensio. Sementara gol tunggal Juve diciptakan oleh Mario Mandzukic.

Kekalahan Juve ini merupakan yang kedua dalam dua final yang mereka mainkan dalam dua musim terakhir.

Sebelumnya mereka dibekuk Barcelona di final Liga Champions 2014/15 dengan skor 3-1. Sementara bagi Madrid, kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga dalam empat final terakhir. Madrid sebelumnya sukses menjadi juara di musim 2013/14, 2015/16, dan musim ini 2016/17.

© Twitter/@ChampionsLeague
Real Madrid Copyright: Twitter/@ChampionsLeagueReal Madrid juara Liga Champions 2016/17.
1.6K