Liga Champions

Zidane Enggan Disebut Sebagai Pelatih Terbaik

Minggu, 4 Juni 2017 16:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sukses mengantarkan tim besutannya juara Liga Champions 2016/17. Copyright: © getty images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sukses mengantarkan tim besutannya juara Liga Champions 2016/17.

Zinedine Zidane yang juga merupakan legenda klub bagi Real Madrid sukses menjadi pelatih pertama yang membawa sebuah tim menjadi juara Liga Champions sebanyak dua kali secara beruntun.

Meski demikian, pria asal Prancis ini menolak anggapan tersebut, Zidane menilai jika keberhasilan timnya mencatatkan rekor fantastis itu berkat kerja keras dari para pemainnya sendiri.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane saat memberikan arahan latihan kepada tim besutannya, Real Madrid sebelum pertandingan. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane saat memberikan arahan latihan kepada tim besutannya, Real Madrid sebelum pertandingan.

“Pelatih terbaik di dunia? Tidak, tidak, jangan berpikir seperti itu.  Kami semua tahu, semua ini bisa kita raih karena kami memiliki pemain yang mau bekerja keras. Ini adalah musim yang luar biasa, selamat kepada semua pemain dan klub yang hebat ini,” jelas Zidane kepada Antena 3.

© INDOSPORT
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bersana trofi Liga Champions 2016/17. Copyright: INDOSPORTPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bersana trofi Liga Champions 2016/17.

Baca Juga:


Klub Ibu Kota Spanyol ini sukses menjuarai Liga Champions 2016/17 usai menghajar jawara Serie A Italia asal Kota Turin, Juventus.

© INDOSPORT
Para pemain Juventus memberikan selamat kepada Real Madrid. Copyright: INDOSPORTPara pemain Juventus memberikan selamat kepada Real Madrid.

Tidak tanggung-tanggung, Bianconeri dihajar oleh Madrid dengan skor telak 4-1. Keempat gol Madrid dicetak oleh dua gol Cristiano Ronaldo, Casemiro, dan Marco Asensio. Sementara 'gol hiburan' Juventus diciptakan oleh Mario Mandzukic.

© Twitter/@ChampionsLeague
Real Madrid Copyright: Twitter/@ChampionsLeagueReal Madrid juara Liga Champions 2016/17.

Selain berhasil memberikan gelar Liga Champions untuk Madrid, Zidane juga berhasil menyumbangkan gelar La Liga Spanyol untuk Madrid. Sebuah gelar yang telah dinantikan Los Blancos sejak terakhir kali mereka meraihnya di musim 2011/12 lalu.

1.5K