Bursa Transfer

Arsenal Ingin Bajak 'Bintang yang Terlupakan' Barcelona

Senin, 5 Juni 2017 11:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Barcelona. Copyright: © getty images
Barcelona.

Arsenal yang mengakhiri musim 2016/17 di urutan kelima klasemen Liga Primer Inggris ini membuat mereka harus bergerak cepat untuk mendatangkan pemain baru, demi mendapatkan hasil yang memuaskan di musim depan.

Adalah gelandang serang milik Barcelona, Arda Turan menjadi pemain yang diincar oleh Arsenal di bursa transfer musim panas tahun ini.

©
Caption Copyright: Arsenal berencana mendatangkan gelandang serang Barcelona, Arda Turan.

Menurut laporan dari El Desmarque, The Gunners telah sepakat dengan persyaratan Barcelona, yaitu mereka harus membayar Turan dengan mahar senilai 26 juta poundsterling atau lebih dari Rp445 miliar untuk membawa keluar sang pemain dari Camp Nou.
 

© INDOSPORT
Arda Turan saat melawan PSG dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2016/17. Copyright: INDOSPORTArda Turan saat melawan PSG dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2016/17.

Baca Juga:


Minimnya kesempatan bermain yang didapat Turan dalam dua musim terakhir membuat klub asal London Utara itu percaya, jika pemain berdarah Turki ini dapat segera merapat ke Emirates Stadium pada musim panas ini.

© INDOSPORT
Gelandang serang Barcelona, Arda Turan lebih sering duduk di bangku cadangan. Copyright: INDOSPORTGelandang serang Barcelona, Arda Turan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Di sisi lain, pelatih Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan tengah mencoba melakukan penawaran agar Blaugrana dapat mengurangi harga penjualan tersebut, terlebih Turan kini telah berusia 30 tahun.

Pelatih asal Prancis itu percaya, jika Barca tidak keberatan mengingat mereka juga ingin melakukan penjualan sang pemain dengan cepat.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Selain Turan, tim London Merah ini juga tengah mengincar striker sedang bersinar, yakni Kylian Mbappe, penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, dan gelandang serang Leicester City, Riyad Mahrez.

999