Dapat Pelatih Baru, Messi Gagal Move On dari Enrique

Senin, 5 Juni 2017 10:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi belum dapat melupakan mantan pelatihnya, Luis Enrique. Copyright: © getty images
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi belum dapat melupakan mantan pelatihnya, Luis Enrique.

Lionel Messi mengakui jika sosok Luis Enrique benar-benar memberikan pengaruh besar bagi Barcelona di masa kepelatihannya.

Menurutnya, Enrique mampu memberikan motivasi yang tinggi bagi Blaugrana untuk menjadi tim yang fantastis, baik di Eropa maupun dunia.

“Luis Enrique memberikan motivasi untuk kami agar bisa menjadikan tim lebih hebat lagi. Ya, saya harus akui jika kedatangan dia benar-benar memberikan motivasi kami untuk dapat bersaing,” ujar Messi kepada FourFourTwo.

© INDOSPORT
Lionel Messi (kiri) dan Luis Enrique saat masih melatih Barcelona. Copyright: INDOSPORTLionel Messi (kiri) dan Luis Enrique saat masih melatih Barcelona.

Baca Juga:


“Dia benar-benar mengembangkan kami saat sedang latihan dan membuat kami dapat mencapai tingkat performa tertinggi yang kami punya. Dia benar-benar punya keinginan untuk membuat tim kami lebih hebat,” tambahnya.

© INDOSPORT
Lionel Messi memeluk Luis Enrique usai membawa Barcelona juara Copa del Rey. Copyright: INDOSPORTLionel Messi memeluk Luis Enrique usai membawa Barcelona juara Copa del Rey.

Tidak hanya itu, pemain asal Argentina ini juga mengenang ucapan Enrique saat ia disebut oleh sang pelatih sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah.

Hal tersebut terjadi ketika Barcelona mengalahkan sang rival seteru, Real Madrid dengan skor 3-2 pada tanggal 23 April 2017 waktu setempat yang lalu.

© INDOSPORT
Lionel Messi dan keluarganya berfoto dengan trofi Copa del Rey 2016/17. Copyright: INDOSPORTLionel Messi dan keluarganya berfoto dengan trofi Copa del Rey 2016/17.

“Waktu itu, usai menang 3-2 dengan Real Madrid di bulan April, Luis Enrique mengatakan jika saya adalah pemain sepakbola terbaik dalam sejarah sepakbola,” kenang Messi.

Kini, era Luis Enrique di Barcelona telah berakhir. Selama tiga tahun melatih Barca, ia telah menyumbangkan 9 gelar, di mana tiga di antaranya dapat direngkuh dalam satu musim atau dikenal dengan sebutan treble winners, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions di musim 2014/15 lalu.

© fotopress/Getty Images
Luis Enrique saat melakukan selebrasi dengan piala Copa Del Rey. Copyright: fotopress/Getty ImagesCopa del Rey 2016/17 merupakan gelar terakhir dari Luis Enrique untuk Barcelona.

Enam gelar lainnya adalah La Liga Spanyol (2015/16), Copa del Rey (2015/16, 2016/17), Piala Super Spanyol (2016), Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub di tahun 2015.

1.1K