Bursa Transfer

Enggan Mudik, Giroud Masih Betah di Liga Primer

Senin, 5 Juni 2017 08:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/GettyImages
Olivier Giroud, Penyerang Arsenal. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Olivier Giroud, Penyerang Arsenal.

Penyerang bernomor punggung 12 di Arsenal itu memang mengakui, jika dirinya berhasrat untuk kembali bermain di Prancis. Namun, ia belum mengetahui kapan dirinya akan pulang ke negara asal kelahirannya tersebut.

Sebelumnya, Giroud dikabarkan diminati oleh salah satu klub kuat di Prancis, Marseille. Namun, pemain berusia 30 tahun ini menolaknya, karena ia masih ingin bermain di Liga Primer Inggris.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bintang Arsenal, Olivier Giroud. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBintang Arsenal, Olivier Giroud.

Baca Juga:


“Saya tidak tertarik dengan beberapa tawaran dari klub Prancis, terutama Marseille. Masa depan saya ada di Liga Primer dan saya masih ingin memenangkan gelar,” jelas Giroud kepada Telefoot.

© Ian Walton/Getty Images
Penyerang andalan Arsenal, Olivier Giroud. Copyright: Ian Walton/Getty ImagesOlivier Giroud menegaskan jika ia masih ingin berada di Liga Primer Inggris.

Yang menjadi pertanyaannya adalah apakah Giroud benar-benar ingin bertahan bersama klubnya, Arsenal? Sebab, di musim 2016/17 ini saja dirinya lebih banyak bermain dari bangku cadangan karena pelatihnya, Arsene Wenger lebih tertarik menggunakan jasa dari Alexis Sanchez.

© EveningStandard
Pemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez mengaku selalu tersenyum. Copyright: EveningStandardAlexis Sanchez, lebih dipilih oleh Arsene Wenger daripada Olivier Giroud di musim 2016/17.

Terlebih, mantan pemain Montpellier ini juga sempat dikabarkan tidak betah berada di Arsenal. Namun, sebuah pernyataan darinya mungkin cukup menguatkan jika ia akan tetap bertahan bersama klub asal London Utara tersebut.

“Setelah menjuarai Piala FA, kami akan mengincar gelar di liga (Liga Primer Inggris), itu adalah target utama saya,” tambahnya.

© INDOSPORT
Olivir Giroud bersama trofi Piala FA. Copyright: INDOSPORTOlivir Giroud bersama trofi Piala FA.

Selama memperkuat The Gunners di musim 2016/17, tercatat Giroud telah mencetak 16 gol dan 7 assists di seluruh kompetisi yang ia mainkan.

Apakah Giroud benar akan bertahan di Arsenal atau mungkin akan hengkang ke klub Liga Primer Inggris lainnya? Menarik untuk ditunggu.

238