Bursa Transfer

Inilah Rekap Rumor Transfer Pekan Ini!

Senin, 5 Juni 2017 14:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© James Baylis/GettyImages
David De Gea, kiper Man United berpeluang besar ke Real Madrid musim 2017/18. Copyright: © James Baylis/GettyImages
David De Gea, kiper Man United berpeluang besar ke Real Madrid musim 2017/18.

Berdasarkan dari berbagai sumber yang telah INDOSPORT beritakan, sejumlah klub telah melakukan negosiasi, ada yang baru menyatakan minatnya, dan ada juga yang telah resmi mendatangkan pemain anyar yang akan memperkuat skuat mereka di musim depan.

Tentunya, bagi pencinta sepakbola sejati akan selalu menunggu kabar terbaru mengenai bursa transfer sepakbola, apalagi kompetisi resmi di musim 2016/17 telah berakhir.

Baca Juga:


Rumor transfer tentang kiper Manchester United, David De Gea ke Real Madrid tampaknya masih akan selalu menjadi pembicaraan yang menarik.

Lalu, selain De Gea siapa lagikah para klub yang bersiap merekrut pemain-pemain yang bermain di Benua Biru tersebut? Berikut ini kami akan merangkumnya yang berdasarkan data dari Goal.Uk:

AC Milan

- Usai mendaratkan Mateo Musacchio dan Franck Kessie, AC Milan masih terus berencana merekrut sejumlah pemain baru. Kabarnya, Rossoneri telah hampir pasti mendatangkan kapten milik Lazio, Lucas Biglia.

© NurPhoto/GettyImages
Lucas Biglia tinggal menunggu waktu untuk menuntaskan proses kepindahannya ke AC Milan. Copyright: NurPhoto/GettyImagesLucas Biglia tinggal menunggu waktu untuk menuntaskan proses kepindahannya ke AC Milan.

- Jika sukses mendaratkan Biglia, mereka telah disebut-sebut akan mendatangkan bintang muda milik Glasgow Celtic, Moussa Dembele.

- Selain itu, Milan juga ingin mendatangkan striker asal Italia yang bermain di Sunderland, Fabio Borini. Sayangnya, menurut Messagero, Milan harus bersaing dengan dua klub Italia lainnya, yakni Fiorentina dan Lazio.

Arsenal

- Belum lama ini, Arsenal disebutkan tertarik untuk memboyong gelandang serang dari Barcelona, Arda Turan. Hal tersebut dikarenakan Turan yang jarang mendapat kesempatan bermain di Blaugrana membuat The Gunners ingin memanfaatkan tenaga eks Atletico Madrid itu.

© INDOSPORT
Gelandang serang Barcelona, Arda Turan lebih sering duduk di bangku cadangan. Copyright: INDOSPORTGelandang serang Barcelona, Arda Turan menjadi diincar oleh Arsenal.

Selain Arda Turan, klub asal London Utara ini juga disebut-sebut kepincut dengan striker yang telah ramai dibicarakan di bursa transfer, yakni Kylian Mbappe dari AS Monaco, Riyad Mahrez dari Leicester City, dan Alexandre Lacazette dari Lyon.

Barcelona

-Sejak ditinggalkan oleh Daniel Alves pada musim 2016/17 ini, Blaugrana dapat dikatakan kurang memiliki bek kanan yang sepadan dengan pemain asal Brasil tersebut.

Setelah tawaran mereka ditolak oleh pemain bintang Chelsea, Cesar Azpilicueta, kini El Barca telah menjatuhkan pilihan mereka pada pemain lain.

Menurut laporan dari Record, Barcelona tertarik untuk mendatangkan bek kanan milik Benfica, Nelson Semedo.

Bayern Munchen

- Belum jelasnya masa depan dari pemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez membuat sejumlah klub elite Eropa berlomba-lomba untuk dapat mendatangkannya.

Tak hanya dari Inggris, klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen pun siap untuk merekrut mantan pemain Udinese dan Barcelona tersebut.

Bahkan, menurut laporan dari Express, Munchen telah meminta salah satu pemain bintangnya, Arturo Vidal untuk membujuk Sanchez yang merupakan kompatriotnya di Timnas Chile untuk dapat bergabung ke Allianz Arena.

Chelsea

- Memiliki musim yang menakjubkan di 2016/17 kemarin, tentunya membuat Chelsea berencana untuk dapat menambah kekuatan mereka di musim depan.

Kabar dari DailyMail mengatakan, pelatih mereka, Antonio Conte tengah mengincar bek kanan Juventus, Dani Alves untuk menjadi pelapis dan menambah persaingan dengan salah satu pemain Chelsea, Victor Moses.

Conte menilai, meski Alves telah termakan usia, namun dirinya tetap mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

- Selain Daniel Alves, Chelsea juga ingin merekrut bintang milik Oympique Lyon, Corentin Tolisso. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini diharapkan dapat menjadi pengganti Nemanja Matic yang sebelumnya disebutkan ingin didatangkan oleh Manchester United.

Leicester City

- Juara Liga Primer Inggris 2015/16, Leicester City juga tak mau ketinggalan dalam merekrut pemain anyar di jendela transfer musim panas ini.

Menurut laporan dari The Sun, The Foxes ingin mendatangkan gelandang serang milik Swansea City, Gylfi Sigurdsson untuk dijadikan pengganti Riyad Mahrez yang ingin didatangkan oleh Arsenal.

Liverpool

- Tim besutan Jurgen Klopp ini berencana memboyong mantan pemain yang gagal mereka datangkan sebelumnya, yakni Mohamed Salah.

© INTERNET
Mohamed Salah selebrasi. Copyright: INTERNETMohamed Salah, gelandang serang AS Roma.

Menariknya lagi, pemain asal Mesir ini bahkan dikabarkan telah sepakat untuk meninggalkan klubnya, AS Roma dan bergabung dengan Liverpool di musim 2017/18 ini.

Man City

- Usai mendaratkan Bernardo Silva dari AS Monaco, Manchester City kembali mengincar rekan setimnya, Benjamin Mendy.

Namun, menurut laporan dari Sunday Telegraph, tawaran dari tim besutan Pep Guardiola itu rupanya ditolak oleh sang pemilik klub. Hal itu dikarenakan City ingin memboyongnya di bawah harga 40 juta poundsterling atau lebih dari Rp684 miliar. Harga ini merupakan harga yang dipatok Monaco untuk salah satu pemain andalannya tersebut.

Man United

- Beredar laporan dari Independent, Manchester United tampaknya akan menjadi klub yang paling terdepan untuk mendatangkan pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale.

Dapat dikatakan, United akan memanfaatkan keinginan Madrid terhadap kiper mereka, De Gea untuk dijadikan opsi tukar dengan Bale.

© Oscar Gonzalez/NurPhoto via Getty Images
Gareth Bale ketika bertanding melawan Atletico Madrid bulan November 2016 silam. Copyright: Oscar Gonzalez/NurPhoto via Getty ImagesGareth Bale siap didatangkan oleh Man United.

- Kisah Zlatan Ibrahimovic di Man United tampaknya memang harus bertahan selama satu musim saja. Pasalnya, kontrak Ibra yang telah habis tidak ingin diperpanjang oleh klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

- Untuk menggantikan posisi Ibrahimovic, United sempat mencoba mendatangkan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Namun yang terjadi adalah sang pemain lebih memilih untuk bertahan di klubnya tersebut.

Kini, kabar terbaru dari L'Equipe mengatakan jika mereka telah mengalihkan perhatiannya untuk dapat merekrut mesin gol milik Lyon, Alexandre Lacazette.

Valencia

- Sebagai pemegang gelar terbanyak La Liga Spanyol kelima, Valencia pastinya ingin kembali ke masa kejayaan mereka di awal-awal tahun 2000an.

Untuk itu, kini mereka berencana menambah kekuatan khususnya di lini tengah, yakni dengan memboyong gelandang tengah Manchester United, Ander Herrera.

4.5K