Tunjuk Adam Alis Gantikan Lilipaly, Milla Tak Butuh Waktu Lama

Senin, 5 Juni 2017 17:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla memutuskan untuk memanggil Adam Alis  untuk laga FIFA matchday melawan Kamboja pada Kamis (08/05/17) nanti di di Phnom Penh Stadium. Hal itu terjadi lantaran Lilipaly tidak bisa bergabung karena sedang menunggu istrinya yang akan melahirkan.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Adam Alis (Timnas Indonesia) Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportAdam Alis dipanggil Timnas Indonesia untuk menggantikan Stefano Lilipaly.

Luis Milla menyatakan tidak butuh waktu lama untuk memanggil Adam Alis. Pasalnya gelandang Arema FC itu gaya bermainnya mirip Lilipaly dan tipe pemain komplet di lini tengah.    

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla mengaku tak butuh waktu lama untuk memutuskan nama Adam Alis.

"Kita sudah kenal Adam Alis sejak Piala Presiden, dia pemain bagus dan usianya masih muda dan penting untuk klubnya. Dia punya gaya mirip sama Lilipaly, gelandang yang smart, komplet dan yang paling penting adalah dia pemain yang punya kepribadian yang bagus," ujar Luis Milla.

Baca Juga:

"Jadi, begitu kami tahu bahwa Lilipaly tidak bisa dipanggil, maka saya sudah tahu siapa yang akan kami panggil yakni Adam Alis," sambungnya.

Lebih lanjut, Luis Milla berharap lima pemain senior yang dipanggil yakni Kurnia Meiga, Fachruddin Aryanto, Irfan Bachdim, Adam Alis, dan Bayu Pradana dapat membantu tim. Selain itu kehadiran mereka diharapkan menjadi contoh bagi pemain muda di Timnas U-22. 

© INTERNET
Stefano Lilipaly dimainkan sebagai striker menggantikan Jerge Hoefdraad pada menit ke-67. Copyright: INTERNETStefano Lilipaly absen dari Timnas Indonesia karena alasan keluarga.

"Saya harap lima pemain senior ini bisa bantu adik-adik ini supaya bisa lebih bagus lagi," tutur Luis Milla. 

© Ian Setiawan/Indosport
Adam Alis (Arema FC) Copyright: Ian Setiawan/IndosportKarakter permainan Adam Alis dinilai mirip dengan Stefano Lilipaly.

Setelah melawan Kamboja, Timnas Indonesia sudah dinanti lawan berikutnya yakni Puerto Rico pada tanggal 13 Juni. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.