Lawan Puerto Rico, Luis Milla Tambah Suntikan Pemain Senior

Senin, 5 Juni 2017 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla akan memanggil satu nama pemain senior saat beruji coba melawan Puerto Rico. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla akan memanggil satu nama pemain senior saat beruji coba melawan Puerto Rico.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani dua laga uji coba internasional pada bulan ini. Skuat Garuda akan melawan Kamboja (08/06/17) dan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada pekan depan (13/06/17).

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla dan Timnas Garuda Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla saat melakukan konferensi pers jelang keberangkatan Timnas Indonesia ke Kamboja.

Karenanya pelatih Luis Milla telah memanggil beberapa pemain senior untuk bergabung. Jika di laga melawan Kamboja Luis Milla memanggil lima pemain senior, yakni yakni Kurnia Meiga, Fachruddin Aryanto, Irfan Bachdim, Adam Alis, dan Bayu Pradana, maka pada laga selanjutnya lawan Puerto Rico, Milla menambahkan satu nama sehingga ada enam pemain senior.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Adam Alis (Timnas Indonesia) Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportAdam Alis dipanggil untuk menggantikan Stefano Lilipaly yang absen untuk menunggu kelahiran anak pertamanya.

"Ide awalnya memang seperti itu, kami harap dia (Stefano Lilipaly) bisa gabung dengan tim ketika lawan Puerto Rico. Jadi akan ada enam pemain senior nantinya, yang akan bergabung ketika kami bermain di Indonesia," ujar Luis Milla. 

Baca Juga:

Meski demikian, Luis Milla menekankan agar anak asuhnya saat ini terlebih dahulu fokus untuk melawan Kamboja di Phnom Penh Stadium. Setelahnya ia baru akan memikirkan cara untuk mengalahkan Puerto Rico.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) memberi arahan kepada pemain sebelum babak kedua internal game Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla (kanan) berharap Stefano Lilipaly akan bergabung saat Timnas Indonesia beruji coba melawan Puerto Rico.

"Jangan lupa sebelum lawan Puerto Rico kami akan lebih dulu lawan Kamboja, jadi persiapan melawan Puerto Rico akan saya pikirkan setelah melawan Kamboja. Yang saya mau melawan Kamboja anak anak bisa berkompetisi dan bermain dengan baik," tutup pelatih asal Spanyol itu.

© EPA/Luong Thai Linh
Bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. Copyright: EPA/Luong Thai LinhBintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Luis Milla memang membatasi jumlah pemain senior untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, pelatih asal Spanyol ini lebih memprioritaskan Timnas U-22 yang akan lebih dulu turun di ajang SEA Games 2017.

502