Liga 1

Terungkap, Ini yang Dikatakan Bobotoh kepada Pemain Persib

Senin, 5 Juni 2017 13:25 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bobotoh yang mengganggu jalannya laga dengan masuk ke lapangan menghampiri para pemain Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bobotoh yang mengganggu jalannya laga dengan masuk ke lapangan menghampiri para pemain Persib Bandung.

Kim Jeffrey Kurniawan mengungkapkan apa yang diucapkan para Bobotoh yang menginvasi lapangan Stadion Patriot Candrabhaga kala berhadapan dengan Bhayangkara FC. Kim mengaku terharu dengan kecintaan mereka terhadap tim sepakbola kesayangannya, Persib Bandung.

Di laga tersebut, Maung Bandung harus mengakui keunggulan The Guardian dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Paulo Sergio menit 27 dan Ilham Udin Armaiyn menit 82.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimOtavio Dutra dan kawan-kawan kala merayakan gol ke gawang Persib Bandung.

Baca juga:

Usai gol yang dicatatkan Ilham Udin, sekitar belasan Bobotoh merangsek masuk ke atas lapangan dan menghampiri pemain Persib seperti Atep dan Kim Jeffrey sendiri. Kejadian itu membuat laga sempat terhenti sekitar 15 menit.

Kim Jeffrey akhirnya mengungkapkan kepada publik mengenai apa yang dikatakan oleh Bobotoh kepadanya di pertandingan kala itu. Sebagai pemain di atas lapangan, Kim mengaku terharu dan tak bisa menyalahkan Bobotoh begitu saja.

"Iya saya tidak bisa menyalahkan mereka, kecintaan mereka begitu terasa. Mereka menangis," beber Kim seperti dikutip dari vikingpersib.co.id.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBobotoh yang mengganggu jalannya laga dengan masuk ke lapangan menghampiri para pemain Persib Bandung.

"Yang masuk lapangan tadi bilang suruh kasih tahu yang lain harus main pakai hati dan katanya jauh-jauh datang untuk dukung Persib," lanjutnya lagi.

Bukannya menyalahkan sikap suporter yang tak patut dicontoh hingga mengganggu jalannya pertandingan, Kim justru tersentuh dengan niat dan tekad mereka dalam mendukung Persib.

© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Copyright: Ghozi El-Fitra/INDOSPORTPendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking.

"Saya benar-benar kasihan sama mereka. Saya benar-benar merasakan tadi, buat mereka Persib adalah hidup! Mereka menangis kayak gitu gara-gara kita, apalagi saya sedih banget lihat begitu banyak tawuran juga," tambahnya lagi.

© Gin/Indosport
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah tim besutannya hanya mampu meraih satu poin saat menghadapi Arema Cronous di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (27/8/2016). Copyright: Gin/IndosportPelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman (kanan) dan Kim Jeffrey (kiri).

"Pasti banyak yang sakit dan terluka dan itu kembali lagi ke kita yang tidak bisa balas dukungan mereka dengan menang," kata Kim.

5.1K