Bursa Transfer

Frustrasi Tanpa Gelar, Bintang Tottenham Beri Sinyal ke Barcelona

Selasa, 6 Juni 2017 09:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Christian Eriksen (tengah) tidak menutup peluang untuk bergabung dengan Barcelona. Copyright: © getty images
Christian Eriksen (tengah) tidak menutup peluang untuk bergabung dengan Barcelona.

Adalah gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen yang dikabarkan telah ragu dengan masa depan klubnya dalam upaya meraih gelar.

Eriksen yang diboyong oleh Spurs dari Ajax Amsterdam pada musim 2013/14 lalu diyakini mulau frustrasi karena tak kunjung mendapatkan gelar setelah hampir empat tahun membela tim London Putih.

© INDOSPORT
Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: INDOSPORTGelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Baca Juga:


Pemain berdarah Denmark ini pun mengaku terkesan karena dirinya diminati oleh juara La Liga Spanyol 2015/16, Barcelona. Karena ingin merasakan gelar juara, Eriksen kini telah memberikan sinyal kuat untuk bergabung dengan Lionel Messi cs.

“Pastinya akan selalu ada rumor dengan pesepakbola, Barcelona adalah klub yang hebat dan saya rasa tidak sedikit pemain yang bisa menolak tawaran dari Barcelona. Tapi, saya masih memiliki kontrak dengan Tottenham hingga beberapa tahun lagi,” tandasnya kepada Extra Bladet.

Kontrak Eriksen di The Lilywhites memang baru akan berakhir pada tahun 2020 mendatang, sehingga andai ingin dijual, maka Tottenham besar kemungkinan masih akan mendapatkan dana yang besar dari Barcelona.

© INDOSPORT
Christian Eriksen (kiri) dan rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Dele Alli saat sedang latihan. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen (kiri) dan rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Dele Alli saat sedang latihan.

“Nantinya, saya ingin melihat saya berada di level yang tertinggi, itulah harapan saya. Mungkin bisa sekitar dua atau tiga tahun lagi, bisa di klub lain (termasuk Barcelona) atau mungkin Tottenham jika kita telah melangkah jauh,” tambahnya.

Besar kemungkinan, Barcelona ingin mendatangkan Eriksen karena mereka telah mengurungkan niatan mereka untuk memboyong gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho.

© David Blunsden/Action Plus via Getty Images
Pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: David Blunsden/Action Plus via Getty ImagesPemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Sejauh ini, lini tengah Barca memang lebih bersifat pengatur serangan yang lebih cenderung menciptakan umpan daripada turut berlari untuk menusuk ke jantung pertahanan lawan, seperti Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, ataupun Arda Turan. Sementara nama-nama seperti Andre Gomes dan Denis Suarez dianggap kurang memuaskan.

© Giuseppe Maffia/NurPhoto/Getty Images
Ivan Rakitic, gelandang serang Barcelona. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto/Getty ImagesIvan Rakitic, gelandang serang Barcelona.

Jika benar nantinya Eriksen akan ke Camp Nou, maka dapat dipastikan permainan Blaugrana pada musim depan akan lebih tajam, terutama saat membangun serangan.

1.2K