Liga 1

Nangkring di Papan Bawah, Pelatih GU Belum Pikirkan Degradasi

Selasa, 6 Juni 2017 20:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Gresik United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Gresik United.

Kekalahan belum beranjak dari Persegres Gresik United pada pecan ke-10 Gojek Traveloka Liga 1. Bermain di kandang sendiri, Laskar Joko Samudro malah dikalahkan Persela Lamongan.

Dua gol striker Ivan Carlos Francd di babak pertama, menjadi pembeda dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (06/06/17).

Baca Juga:

"Kami mohon maaf atas kekalahan ini, dan yang jelas pemain sudah berjuang maksimal untuk meraih kemenangan meski hasilnya berbeda," tutur pelatih Gresik United, Hanafi selepas pertandingan.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun. Selain itu, kekalahan tersebut menjadi yang ketiga kalinya di kandang sendiri.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Gresik United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPemain Gresik United masih brambisi memperbaiki peringkat di klasemen Liga 1.

Secara total, tim kebanggaan Ultras Mania itu hanya mencatat lima angka dari sekali menang dan dua kali imbang, serta sudah mencatat tujuh kali kekalahan.

"Mungkin pertandingan tadi (melawan Persela) belum rezeki saja. Kami harus terus fokus menatap ke depan dan intinya tidak boleh menyerah," timpal gelandang andalan GU, Fitra Ridwan.

© Twitter/@Liga1Match
Persegres vs Persela Lamongan Copyright: Twitter/@Liga1MatchPersegres Gresik United saat berhadapan dengan Persela Lamongan.

Hanafi kembali menguraikan, bahwa kekalahan ini pun belum membuatnya menyerah dalam perburuan poin. Meski posisi GU saat ini terjerembap di peringkat dua dari dasar klasemen Liga 1, namun ia belum sekali pun memikirkan terkait ancaman degradasi.

"Bagi saya pribadi tidak (memikirkan ancaman degradasi). Saya selalu bilang ke pemain, bahwa tim yang menang itu bukan yang kuat, tapi yang tidak pernah menyerah," tandas Hanafi.

402