Liga 1 Indonesia

Sebelum Libur Lebaran, Ini Target Arema di Liga 1

Selasa, 6 Juni 2017 23:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Arema FC mesti mulai fokus untuk mengembalikan krisis konsistensi yang tengah melanda. Menjalani 9 pekan kompetisi, grafik tim berlogo kepala singa cenderung turun melalui serangkaian hasil tak menentu.

Berlabel juara Piala Presiden 2017, peringkat kesembilan jelas bukan gambaran yang layak bagi tim seperti Arema. Pasca kekalahan 0-2 di markas Persija Jakarta pekan lalu, Cristian Gonzales dkk kini terlempar ke papan tengah dengan koleksi 14 poin.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimArema takluk dari Persija dengan skor 0-2.

Maka dari itu, Aji Santoso menyerukan anak asuhnya agar kembali fokus menatap dua laga kandang beruntun jelang masa jeda Hari Raya Idul Fitri dua pekan mendatang. Dalam periode itu, Arema FC dua kali bermain home dengan menjamu Perseru Serui (10/06/17) dan Bali United (17/06/17) di Stadion Gajayana.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimAji Santoso berharap para pemainnya dapat memenangkan dua laga kandang sebelum libur Lebaran.

"Kami ingin sapu bersih, dengan meraih enam poin dari dua pertandingan kandang," ujar head coach Arema FC itu usai memimpin latihan rutin anak asuhnya di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga

Dengan memaksimalkan potensi enam poin di depan mata, posisi tim berjulukan Singo Edan itu pun tak ayal akan ikut terdongkrak. Apalagi, salah satu rival di jajaran lima besar klasemen adalah Bali United, tim yang akan dijamu Arema pada 17 Juni mendatang.

"Kalau target itu terpenuhi, tentunya kami akan lebih tenang menjalani libur Lebaran yang cukup panjang," ungkapnya.

"Karena tambahan enam poin nantinya akan mengembalikan posisi tim ini ke papan atas di klasemen," eks pembesut Persik Kediri itu menambahkan.

Sepanjang berjalannya 9 pekan kompetisi Liga 1, Arema FC memang belum menemukan konsistensi dalam performanya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimArema saat ini berada di peringkat sembilan klasemen Liga 1 Indonesia 2017.

Sempat kokoh di dua besar dari hasil kemenangan beruntun plus rekor clean sheet di awal musim, perlahan grafik mengkilap itu mulai luntur sejak dikalahkan PSM Makassar di pekan kelima kompetisi.

364