Toulon Cup 2017

Lawan Skotlandia, Striker Timnas U-19 Dapat 'Ultimatum' dari Indra Sjafri

Selasa, 6 Juni 2017 17:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rendy Gusti
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri.

Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia akan melawan Skotlandia U-20 di laga terakhir Grup C di Toulon Cup 2017, Selasa (06/06/17) malam nanti. Karenanya pelatih Indra Sjafri memberikan pesan kepada salah satu pemain depan Skuat Garuda Muda.

Pemain depan yang dimaksud adalah Egy Maulana Vikri. Egy menjelaskan pelatih Indra Sajfri menekankan agar mereka (pemain depan) harus bisa memanfaatkan peluang untuk menciptakan gol.

© Istimewa
Timnas U-19 Copyright: IstimewaPara pemain Timnas U-19.

Pasalnya dalam dua laga di Grup C Toulon Cup 2017 ini, Timnas U-19 belum juga mencetak gol. Parahnya lagi, Skuat Garuda Muda kebobolan tiga gol hasil dari laga kontra Brasil dan Ceko.

Baca Juga

"Sebenarnya tidak ada pesan khusus dari pelatih, karena kita main secara tim. Tetapi dia (Indra Sjafri) menekankan pemain depan harus lebih bisa memanfaatkan peluang," tutur Egy Maulana secara singkat.

Di sisi lain, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku telah menyiapkan strategi dengan merotasi beberapa pemain. Mantan pelatih Bali United mengklaim timnya akan tampil maksimal demi pulang dengan kepala tegak dan mendapat pengalaman berharga di Toulon Cup.

© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung.

“Akan ada rotasi sebanyak 2 atau 3 pemain di laga nanti. Evaluasi di dua laga telah kita lakukan, dan sekali lagi ini laga nanti sebagai pengalaman berharga bagi anak-anak jelang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia nanti,” tutup Indra Sjafri.

646