Bursa Transfer

Barca 'Gunakan' Umtiti untuk Dapatkan Wonderkid Dortmund?

Rabu, 7 Juni 2017 06:02 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Simon Hofmann/Bundesliga/DFL via Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Copyright: © Simon Hofmann/Bundesliga/DFL via Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dilaporkan menaruh minat terhadap salah satu penyerang dari klub asal Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Adalah Ousmane Dembele, pesepakbola berusia 20 tahun yang dikabarkan menjadi incaran dari klub berjuluk Die Borussen tersebut.

Ketertarikan pihak klub terhadap Dembele itu sendiri diungkapkan langsung oleh salah satu penggawanya, yaitu Samuel Umtiti. 

© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund disebut sebagai kandidat peraih Ballon d Or oleh Owen Hargreaves. Copyright: Maja Hitij/Bongarts/Getty ImagesWonderkid Borussia Dortmund disebut sebagai kandidat peraih Ballon d Or oleh Owen Hargreaves.

Kedekatan kedua pesepakbola bola itu sudah bukan menjadi rahasia lagi. Hal itu disebabkan, mereka merupakan rekan senegara karena sama-sama berkewarganegaraan Prancis. Keduanya pun juga sama-sama membela Tim Nasional Prancis.

© FRANCK FIFE / Staff
Umtiti dan Dembele ketika memperkuat Timnas Prancis Copyright: FRANCK FIFE / StaffUmtiti dan Dembele ketika memperkuat Timnas Prancis

"Ousmane dan saya sering kali bercanda dan saya tahu bahwa pihak klub tertarik dengan dirinya," ucap rekan senegaranya itu kepada L’Equipe, seperti yang dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

  • Inikah 5 Pemain yang Akan Jadi Korban Valverde di Barca?

  • Arsenal Umumkan Rekrutan Pertamanya dengan Cara Unik

"Namun, tentu saja setiap pihak harus mencapai suatu kesepakatan terlebih dahulu, tetapi saya yakin Dembele akan melakukan yang terbaik dengan kemampuan yang ia miliki."

"Jika ia benar datang (ke Dortmund), saya tentu akan menyambutnya. Jika ia ingin, saya akan membantunya datang ke sini. Dia juga bisa tinggal di tempat saya dan tentu saya akan membantunya mengurus dirinya!"

© Internet
Caption Copyright: InternetSamuel Umtiti ketika membela Tim Nasional Prancis.

Bersama dengan klubnya saat ini, Dembele telah bermain di 49 laga pertandingan dari semua kompetisi. Dirinya turut memberikan kontribusi berupa 10 gol serta 21 assists.

Jika klub Barca benar-benar ingin mendatangkan pesepakbola kelahiran 15 Mei 1997 tersebut, pihak klub tentu harus mengeluarkan dana yang menarik perhatian manajemen klub Dortmund. Dirinya yang baru didatangkan dari Stade Rennais pada Juli 2016 lalu masih menyisakan kontrak hingga Juni 2021 mendatang.

676