Bellerin Beri Sinyal Kuat Gabung Barcelona

Rabu, 7 Juni 2017 14:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Hector Bellerin buka peluang gabung Barcelona. Copyright: © getty images
Hector Bellerin buka peluang gabung Barcelona.

Ya, saat itu, Bellerin pernah dilaporkan jika dirinya tidak ingin bertahan bersama London Merah andai pelatih Arsenal, Arsene Wenger benar-benar tidak diberikan perpanjangan kontrak.

Kini, setelah beberapa hari yang lalu Wenger sepakat menandatangani kontrak selama dua tahun, Bellerin justru membuat keputusan yang mengejutkan.

© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pemain berdarah Spanyol ini memberikan sinyal kuat untuk kembali bergabung bersama klub masa kecilnya, Barcelona yang juga memang telah berminat untuk memulangkannya kembali.

“Kalian tidak akan pernah tahu apa terjadi, saya memang masih punya kontrak dan saya ingin menyelesaikan liburan saya. Sebenarnya, semua pemain pasti mau berada di tingkat atas, mau bermain di Liga Champions dong, apalagi saya yang pernah bermain di dalamnya selama dua tahun,” tandas Bellerin kepada El Mundo Deportivo.

© INDOSPORT
Hector Bellerin, bek sayap Arsenal. Copyright: INDOSPORTHector Bellerin, bek sayap Arsenal.

Baca Juga:

  • Gara-gara Wenger, Bellerin Bersedia Gabung Barcelona

  • Andai Gagal Rekrut Bellerin, Barcelona Siap Datangkan Bek Chelsea


“Bicara masalah tim, kami bahkan tidak mencapai kualifikasi itu suatu hal yang harus kami benahi, tapi sebagai pemain, saya ingatkan lagi, kompetisi ini penting. Tentunya, suatu hal yang menyenangkan jika diminati klub seperti Barcelona. Klub di mana saya tumbuh dewasa.”

“Tapi saya masih pemain Arsenal dan kita lihat apa yang terjadi nanti, di London selalu sangat baik. Tapi sekarang, karena ada urusan keluarga saya harus kembali ke Barcelona. Situasi ini membuat saya menjadi memiliki waktu yang sulit karena saya banyak bergantung dengan mereka.”

© INDOSPORT
Hector Bellerin (tengah) turut persembahkan Arsenal gelar Piala FA. Copyright: INDOSPORTHector Bellerin (tengah) turut persembahkan Arsenal gelar Piala FA 2016/17.

“Saya belum membicarakannya dengan yang lain, saya juga belum membahasnya dengan klub. Saya tahu banyak yang nanti bisa di bahas, tetapi saya belum menerima kabar apapun. Jadi, masih banyak yang bisa terjadi di musim panas ini,” tutupnya.

Hector Bellerin mengawali karier juniornya dari La Masia (akademi sepakbola Barcelona) dari tahun 2003 hingga 2011, setelah itu ia pindah ke akademi Arsenal dari tahun 2011 hingga tahun 2013 ia dipromosikan ke tim senior.

© INDOSPORT
Hector Bellerin, bek sayap Arsenal dalam sesi latihan. Copyright: INDOSPORTHector Bellerin, bek sayap Arsenal dalam sesi latihan.

Setelah sempat dipinjamkan ke Watford pada musim 2013/14, dari musim 2014/15 hingga saat ini ia telah menjelma menjadi andalan The Gunners.

Tidak heran, jika Barcelona tertarik untuk membawanya pulang kembali ke Camp Nou dan bermain bersama Lionel Messi dkk di musim 2017/18 mendatang.

692