Denmark 1-1 Jerman: Salto Kimmich Selamatkan Jerman!

Rabu, 7 Juni 2017 03:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lars Ronbog / Contributor
Joshua Kimmich (bawah) pasca melakukan tendangan salto. Copyright: © Lars Ronbog / Contributor
Joshua Kimmich (bawah) pasca melakukan tendangan salto.

Dalam laga persahabatan jeda musim kali ini, Denmark kedatangan tim tangguh dari Benua Eropa lainnya, Jerman, yang mengandalkan para pemain-pemain lapis keduanya. Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, The Danish Dynamite ditahan imbang 1-1 oleh Jerman.

Baca Juga:

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, tak mambuat pasukan Age Hareide menguasai jalannya pertandingan. Walau hingga menit 17 hanya mampu menguasai 44 persen penguasaan bola, Denmark bukan berarti tanpa perlawanan.

© Lars Ronbog / Contributor
Sepakan Christian Eriksen yang tak mampu dihalau oleh Trapp. Copyright: Lars Ronbog / ContributorSepakan Christian Eriksen yang tak mampu dihalau oleh Trapp.

Terbukti, pada menit 18 Christian Eriksen mampu menggetarkan jala Kevin Trapp. Bintang Tottenham Hotspur itu mampu memanfaatkan kecerobohan yang dilakukan oleh pemain bertahan Jerman, Rudiger, di dalam kotak penalti. 1-0 Denmark unggul.

Tertinggal 1 gol, The Panzer pun terus mencoba menyerang tuan rumah. Hal itu pun mereka buktikan dengan berbagai peluang yang dilakukan oleh skuat Joachim Low. Di menit 32, sepakan keras Goretzka dari luar kotak penalti masih mampu ditepis oleh kiper Ronnow.

Tak berhenti sampai situ, di menit 39 Joshua Kimmich membuat umpan tarik yang mampu disundul baik oleh Stindl. Namun sayang, bola hasil sundulan masih mengarah ke sisi tiang jauh. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Unggul 1 gol di babak pertama tak membuat tuan rumah mengendurkan serangan. Walau laga ini bertajuk persahabatan, namun kengototan tuan rumah tampak jelas terlihat di dalam jalannya pertandingan.

Pada menit 54, para pemain Denmark melancarkan serangan bertubi-tubi, yang mana nyaris membuahkan gol andai Trapp tidak menghalau lajunya bola hasil sepakan Poulsen.

© Martin Rose / Staff
Ekspresi Joachim Low ketika skuatnya gagal memanfaatkan peluang yang ada. Copyright: Martin Rose / StaffEkspresi Joachim Low ketika skuatnya gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Tertekan, Jerman pun mencoba untuk membuat serangan balik yang membuat kiper Ronnow pun harus berjibaku dengan tanah dua kali. Melalui skema tendangan sudut, Rudi yang mampu menyundul bola berhasil ditepis oleh Ronnow dan keluar lapangan. Tendangan sudut lainnya yang mampu dimaksimalkan oleh Ginter pun mampu ditepis oleh Ronnow.

© Lars Ronbog / Contributor
Aksi Ronnow ketika menghalau sundulan Ginter. Copyright: Lars Ronbog / ContributorAksi Ronnow ketika menghalau sundulan Ginter.

Hingga menit 70, Jerman terus mengepung pertahanan tuan rumah demi mencetak gol penyama kedudukan. Namun, rapatnya pertahanan Denmark membuat Julian Draxler dkk kesulitan menempatkan bola di dalam kotak penalti lawan.

© Martin Rose / Staff
Ekspresi Lars Stindl ketika sundulannya mampu ditepis oleh Ronnow. Copyright: Martin Rose / StaffEkspresi Lars Stindl ketika sundulannya mampu ditepis oleh Ronnow.

Usaha Panzer Muda untuk menyamakan kedudukan pun membuahkan hasil. Lewat pemain muda Bayern Munchen, Joshua Kimmich, dirinya mampu menggetarkan jala Ronnow melalui sepakan saltonya yang terjadi dalam kemelut gawang Denmark. Skor 1-1 pun berakhir hingga peluit panjang ditiupkan.

Berikut starting XI kedua tim:

Denmark: Frederik Ronnow, Jens Stryger Larsen, Jannik Vestergaard, Riza Durmisi, Andreas Christensen, William Kvist, Thomas Delaney, Christian Eriksen, Nicolai Jorgensen, Martin Braithwaite, Yussuf Poulsen.

Jerman: Kevin Trapp, Jonas Hector, Antonio Rudiger, Niklas Sule, Matthias Ginter, Sebastian Rudy, Julian Draxler, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Lars Stindl, Sandro Wagner.

1.4K