Bursa Transfer

Lukaku: Bertahan di Everton Bukan Pilihan Bagus!

Rabu, 7 Juni 2017 16:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Romelu Lukaku. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Romelu Lukaku.

Pada pertengahan musim 2016/17 kemarin, Romelu Lukaku telah mengungkapkan jika dirinya enggan memperpanjang kontraknya di Everton.

Hal itu merupakan sebuah sinyal darinya yang mengaku tidak ingin bermain lagi untuk klubnya tersebut di musim depan.

Bahkan, ia juga telah memberikan sinyal untuk kembali bergabung dengan mantan klubnya, Chelsea. Tidak hanya itu, Lukaku pun kerap disandingkan dengan Manchester United, di mana pelatih mereka, Jose Mourinho kepincut dengan gaya bermainnya.

© Getty Images
Jose Mourinho mengangkat 4 jarinya, yang menandakan bahwa dirinya telah berhasil memenangkan 4 gelar di kejuaraan Eropa. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho, pelatih Man United.

Baca Juga:


“Bertahan di Everton sebenarnya bukanlah pilihan yang bagus untuk musim depan. Saya tidak ingin terburu-buru dengan hal ini, tapi agen saya sekarang sedang sibuk bernegosiasi dengan banyak hal,” jelas Lukaku dilansir Sportsmole.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Romelu Lukaku selebrasi usai membobol gawang Sunderland. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesRomelu Lukaku sudah tak betah di Everton.

“Saya tidak mau membuat pernyataan besar-besaran mengenai masa depan saya, tapi saya tahu di mana saya harus besar. Itu adalah sebuah klub yang bermain di Liga Champions dan bisa memenangkan gelar Liga Primer Inggris,” tambahnya.

Lebih lanjut, pemain ber-KTP Belgia ini memilih untuk bertahan di Inggris daripada menerima pinangan dari klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Itu dikarenakan dirinya memiliki sebuah target sendiri yang ingin dicapainya.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Everton, Romelu Lukaku tengah melakukan selebrasi. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesRomelu Lukaku ingin bermain untuk klub yang berjibaku di Liga Champions.

“Tinggal di Inggris memang yang terbaik buat saya, saya hampir mencetak 100 gol di liga, sebuah sejarah yang ingin saya kejar. Liga Primer adalah impian saya tetapi saya juga mau memenangkan Liga Champions, Piala FA, dan gelar lainnya.”

“Sekali lagi, agen saya sedang berbicara dengan banyak klub, jadi saya akan bersabar karena saya tahu nantinya akan ada pertemuan. Jadi saya hanya menunggu panggilan dan melihat apa terjadi nanti,” tutupnya.

Sejauh ini, Chelsea dan Man United menjadi dua klub yang paling disebutkan untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari penyerang berusia 24 tahun ini.

© PNG/Jan Kruger/GettyImages/INDOSPORT
Romelu Lukaku siap direbutkan oleh Man United dan Chelsea. Copyright: PNG/Jan Kruger/GettyImages/INDOSPORTRomelu Lukaku siap direbutkan oleh Man United dan Chelsea.