Pertandingan Persahabatan

Prediksi Brasil vs Argentina: Duel Bintang Amerika Latin

Rabu, 7 Juni 2017 14:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Prediksi Brasil vs Argentina Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Prediksi Brasil vs Argentina
© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORT

Pertandingan ini akan digelar hari Jumat, 9 Juni 2017 pukul 17:05 WIB. Meski hanya bertajuk persahabatan, tentunya laga ini akan berlangsung dengan sengit.

Hal itu dikarenakan kedua negara ini merupakan unggulan dari benua Amerika, terutama dalam hal sepakbola. Nantinya juga akan tersaji duel menarik antara dua andalan Barcelona, yakni Neymar Jr dan juga Lionel Messi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Brasil selalu mengakhiri laga dengan senyuman. Ya, mereka selalu berhasil mengalahkan Argentina, terlebih pada pertemuan terakhir. Tim Samba sukses mencukur Tim Tango dengan skor 3-0.

Argentina sendiri terakhir kali menang atas Brasil pada 5 tahun yang lalu, itu pun dengan skor tipis 4-3. Total kemenangan pun dari 52 pertemuan yang telah mereka lakoni menjadi milik Brasil dengan torehan 17 kemenangan, sementara Argentina baru mengoleksi 6 kemenangan, dan 7 laga lainnya berakhir imbang.

© Indosport/Soccerway
Head to head Brasil vs Argentina Copyright: Indosport/Soccerway

Dengan kata lain, meski laga nanti hanya bertajuk persahabatan, pastinya Argentina ingin meraih kemenangan demi memiliki catatan positif atas lawannya tersebut.

Apalagi, dengan di bawah arahan pelatih baru, Jorge Sampaoli pastinya sang juru taktik tidak ingin pertandingan debutnya berakhir dengan hasil minor.

Player to watch

Neymar (Brasil)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Neymar (Brasil) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Sosok megabintang Brasil ini sepertinya benar-benar akan menjadi pemain besar dunia di masa mendatang menggantikan peranan dari rekannya, Lionel Messi dan jug Cristiano Ronaldo.

Hal itu dapat dibuktikan ketika dirinya selalu memiliki peranan pentin baik saat membela Timnas Brasil ataupun klubnya, Barcelona.

Lionel Messi (Argentina)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Lionel messi (Argentina) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Pastinya tidak ada yang meragukan kemampuan Messi dalam mengolah si kulit bundar. Pernyataan yang menyebut bola seakan diberikan lem di kakinya ketika sedang menggiring bola sepertinya tidak berlebihan.

Hal itu dikarenakan rekan setim Neymar di Barcelona ini memang sulit direbut ketika dirinya sedang memegang bola. Dengan demikian, pastinya akan terjadi duel menarik antara Messi dengan Neymar dalam pertandingan nanti.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Brasil vs Argentina Copyright: Indosport.com
2.9K