Tawari Gaji Rp145 Miliar, Klub Ligue 1 Ingin Culik Allegri

Rabu, 7 Juni 2017 09:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Sportsmaza
Ligue 1 Prancis. Copyright: © Sportsmaza
Ligue 1 Prancis.

Sukses bersama Italia membuat nama Allegri melambung tinggi di benua Eropa. Kala itu, memasuki akhir musim 2015/16, klub Liga Primer Inggris, Chelsea telah melayangkan tawaran untuk Allegri agar dapat membesut John Terry dan kawan-kawan.

Namun Allegri lebih memilih untuk bertahan bersama Juventus, hingga akhirnya Chelsea mendatangkan pendahulunya di Juve, yakni Antonio Conte di musim 2016/17 kemarin.

© Michael Regan/GettyImages
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: Michael Regan/GettyImagesPelatih Chelsea, Antonio Conte.

Setelah Chelsea, giliran Arsenal yang ingin merekrutnya, karena saat itu pelatih mereka, Arsene Wenger belum mau memperpanjang kontraknya. Kini, usai Wenger telah menambah masa baktinya selama dua tahun, tawaran untuk Allegri masih tetap berlanjut.

© Stu Forster/GettyImages
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: Stu Forster/GettyImagesPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Adalah klub raksasa dari Ligue 1 Prancis yang dikabarkan tertarik dengan eks pelatih Milan tersebut. Bukan, Marseille, Lyon, apalagi Monaco, melainkan klub ibu kota, Paris Saint-Germain (PSG) yang ingin merasakan racikan tangannya.

Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, Allegri sempat bertemu dengan Manajer Juventus, Giuseppe Marotta untuk meminta kenaikan gaji serta meminta mendatangkan dua pemain bintang.

Baca Juga:

  • Tinggal Menunggu Waktu, Kiper Polandia Menuju Juventus

  • Terima Kekalahan, Allegri: Masih Ada Tahun Depan!


Andai keinginan pelatih berusia 49 tahun itu tidak dipenuhi, maka mereka bersiap untuk mendatangkannya ke Parc des Princes dan mengabulkan keinginan pelatih yang pernah memperkuat Napoli semasa aktif menjadi pemain tersebut.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Massimiliano Allegri saat konferensi pers. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesMassimiliano Allegri, pelatih Juventus.

PSG sendiri baru satu musim ditangani oleh Unai Emery, namun sepertinya pihak klub kurang puas dengan kinerja dari pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Pada pertengahan musim 2016/17 kemarin, Emery memang disebut-sebut ingin dipecat karena dianggap kurang memberikan hasil yang memuaskan seperti pelatih-pelatih sebelumnya, yaitu Carlo Ancelotti (2011-2013) dan Laurent Blanc (2013-2016).

Hal itu berdampak dari gagalnya Emery memberikan gelar Ligue 1 Prancis di musim 2016/17 kemarin. Emery Sendiri dikabarkan akan kembali ke klub yang melambungkan namanya, Sevilla.

© INTERNET
Unai Emery, pelatih PSG. Copyright: INTERNETUnai Emery, pelatih PSG.

Klub asal La Liga Spanyol itu juga telah ditinggalkan pelatihnya, Jorge Sampaoli yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Argentina.

Jika Allegri bersedia ke PSG, maka ia akan menerima gaji sebesar 8,5 juta poundsterling atau lebih dari Rp145 miliar per tahunnya.

641