Bagai Kacang Lupa Kulit, Ozil Lupakan Madrid karena Hal Ini

Kamis, 8 Juni 2017 06:25 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Copyright: © getty images
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil.

Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil baru-baru ini membuat pernyataan yang cukup mengejutkan terkait klub favoritnya. Bukan menyebutkan nama klub yang tengah dibelanya saat ini, pesepakbola berusia 28 tahun itu mengakui bahwa Schalke 04 menjadi klub idamannya.

© INDOSPORT
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Copyright: INDOSPORTGelandang Arsenal, Mesut Ozil.

Pria yang sempat membela Real Madrid selama 3 musim itu bahkan tidak menyebut nama Los Blancos sebagai tim idamannya. Padahal, ketenaran Ozil saat ini tak lepas dari tangan dingin Mourinho ketika masih membela klub kebanggaan Ibu Kota Spanyol tersebut.

“Schalke merupakan klub favorit saya, saya masih menjadi penggemar berat klub itu,” ucapnya kepada Funke Media Group, dikutip Sportsmole.

Baca Juga

“Bagaimanapun, saya tumbuh dan berkembang bersama Schalke. Dari segi potensi, Schalke menjadi klub ketiga untuk saya di Jerman, setelah Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.”

Selain itu, pria asal Jerman itu juga mengungkapkan bahwa keluarganya tentu akan sangat senang seandainya ia kembali membela mantan klubnya tersebut.

“Mereka mempunyai pendukung yang luar biasa dan stadion yang hebat. Sayangnya, mereka kini terjebak dalam keadaan yang biasa-biasa saja. Padahal, klub seperti ini pantas untuk mendapatkan lebih. Keluarga saya tentu akan sangat senang jika saya bisa kembali ke sana.”

© INDOSPORT
Mesut Ozil saat masih berseragam Schalke 04. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil saat masih berseragam Schalke 04.

Seperti yang diketahui, Ozil mengawali karier sebagai seorang pesepakbola profesional pada 2006 lalu di klub Schalke 04 hingga 2008. Bersama klub berjuluk The Royal Blues, Ozil telah bermain di 43 laga pertandingan dengan 1 gol dan 5 assists selama 2 tahun. Sayangnya, kala itu dirinya tidak berhasil membawa Schalke meraih gelar.

Pada 2008, dirinya pernah diberikan tawaran kontrak baru. Hanya saja, Ozil memilih untuk hengkang ke klub Bundesliga lainnya, Werder Bremen.

Saat ini, Ozil masih terikat kontrak dengan Arsenal. Bersama dengan The Gunners, pria kelahiran 15 Oktober 1988 telah bermain sebanyak 44 kali, dengan menorehkan 12 gol serta 14 assists. Hingga detik ini, belum ada tanda-tanda dirinya akan dijual ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

2.6K