Disiuli Suporter Timnas Spanyol, Pique Salahkan Awak Media

Kamis, 8 Juni 2017 15:36 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Gerard Pique kembali mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dari suporter Timnas Spanyol yang memberikan siulan kepada dirinya. Insiden itu terjadi saat Pique tengah membela La Furia Roja menghadapi Kolombia pada laga uji coba yang berlangsung di Estadio La Condomina.

Insiden itu pun langsung membuat bek berusia 30 tahun itu marah besar. Pique mengecam awak media dan menyalahkan mereka karena dianggap sebagai biang keladi munculnya siulan-siulan dari suporter Spanyol untuk dirinya tersebut.

© Alex Caparros - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique tengah berbicara kepada media. Copyright: Alex Caparros - UEFA/UEFA via Getty ImagesGerard Pique tengah berbicara kepada media.

Menurut Pique, awak media terlalu sering mengangkat masalah aksi tak terpuji suporter Spanyol kepada dirinya itu di media mereka masing-masing. Pembahasan hal itu secara terus menerus justru menyebabkan insiden yang sama bakal terulang terus.

© Indosport.com
Gerard Pique (Spayol) Copyright: Indosport.comGerard Pique (Spayol)

“Untuk satu tahun Anda bertanya kepada saya tentang hal ini, Anda membuat ini penting,” kata bek Timnas Spanyol, Gerard Pique seperti dilansir Goal.

Baca Juga:

  • Demi Proyek Galacticos, 5 Pemain Ini Akan Didepak Zidane?
  • Rekap Rumor Transfer 7 Juni 2017: Inter Naksir Rodriguez, Juve Mau Di Maria

  • 3 Hal yang Bisa Dilakukan Djanur Tanpa Persib Bandung

“Orang-orang tidak pernah bersiul lagi sejak Euro. Tapi Anda, rekan-rekan Anda, dan jajak pendapat Anda, membuat mereka akhirnya bersiul lagi,” tandas bek berusia 30 tahun itu.

© Internet
Gerard Pique Copyright: InternetGerard Pique

Jauh sebelumnya, bek andalan Barcelona itu memang sering diejek dan disiuli suporter negaranya sendiri karena rivalitasnya dengan Real Madrid. Ejekan dan siulan tersebut semakin menjadi-jadi di saat Pique diketahui mendukung sepenuhnya kemerdekaan Catalan dari Spanyol.

“Orang-orang tidak lagi bersiul dan sekarang mereka melakukannya lagi. Apakah menurut Anda itu karena independensi Catalonia? Menurut Anda apakah mereka meneriaki saya karena masalah politik? Pernahkah saya membicarakan hal ini?” beber Pique.

© Internet
Gerard Pique Copyright: InternetGerard Pique

“Ini adalah hal yang sudah saya jawab sekitar 20 kali. Lihat saja di surat kabar,” pungkasnya.

Pique sendiri tampil sebagai starter saat membela Timnas Spanyol menghadapi Kolombia. Pada laga itu, Spanyol meraih hasil imbang 2-2 lewat gol-gol David Silva (22’) dan Alvaro Morata (87’). Sementara sepasang gol Kolombia dicetak oleh Edwin Cardona (40’) dan Radamel Falcao (55’).