Inikah Alasan Zidane Enggan Jual Morata?

Kamis, 8 Juni 2017 03:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Zidane dan Alvaro Morata. Copyright: © Marca
Zidane dan Alvaro Morata.

Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, menjadi primadona untuk beberapa klub besar Eropa pasca dirinya memenangkan Liga Champions musim 2016/17. Walau dirinya hanya bermain di penghujung pertandingan babak kedua, namun statistiknya bersama Los Blancos menjadi daya tarik klub-klub Eropa untuk menggunakan jasanya.

Baca Juga:

Nama-nama klub besar seperti AC Milan, Manchester United, hingga Chelsea sempat dirumorkan akan mendatangkan pemain lulusan Real Madrid Castilla itu. Namun, pihak Los Merengues dikabarkan telah menolak berbagai tawaran yang ada perihal Morata karena suatu alasan.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesAlvaro Morata.

Dilansir oleh Marca, Zidane tidak akan melepas pemainnya tersebut bila dirinya tidak menemukan pengganti yang sepadan untuk menggantikan Karim Benzema bila terjadi cedera atau akumulasi kartu. Morata yang kerap kali jadi penghias bangku cadangan pada musim 2016/17, mampu mencetak 20 gol, sebuah raihan yang tinggi untuk pemain cadangan.

© Marca
Alvaro Morata merayakan gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid. Copyright: MarcaAlvaro Morata merayakan gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid.

Selain itu, Zidane sendiri disinyalir belum begitu memercayai penyerang muda lainnya, Mariano Diaz, sebagai pelapis Benzema. Diaz yang juga merupakan jebolan Madrid Castilla hanya mampu mencetak 5 gol dan 2 assists dari 14 laga yang dimainkannya.

Sebelumnya, Manchester United sempat memberikan penawaran sebesar 52 juta poundsterling, atau sekitar Rp890,9 miliar untuk Morata. Namun sayang, Madrid menolaknya dan hanya akan menerima tawaran sebesar 78 juta poundsterling, atau Rp1,3 triliun untuk pemainnya yang baru berusia 24 tahun tersebut.

3.1K