Menang Telak, Eder Yakin Mampu Benamkan Spanyol

Kamis, 8 Juni 2017 05:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VALERY HACHE / Staff
Eder merayakan golnya ke gawang Uruguay. Copyright: © VALERY HACHE / Staff
Eder merayakan golnya ke gawang Uruguay.

Tim Nasional (Timnas) Italia baru saja menghancurkan wakil dari Amerika Latin, Uruguay, dalam laga persahabatan. Bermain di Allianz Riviera, Nice, Prancis, skuat Gli Azzurri menang telak dengan skor 3-0.

Baca Juga:

Gol pembuka Italia terjadi di menit 7, ketika pemain bertahan Uruguay, Jose Gimenez, melakukan gol bunuh diri. Eder Martins mampu menggandakan keunggulan di menit 82, sebelum akhirnya Daniele De Rossi menutup kemenangan Italia melalui gol penalti di penghujung babak kedua.

Berikut highlight pertandingan kedua tim:

Kemenangan telak atas tim kuat Uruguay ini pun membuat salah satu penyerang Italia, Eder, berbangga hati. Dirinya pun menilai, dengan permainan yang sama Italia pasti akan mampu membenamkan Spanyol dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Melihat gaya bermain kami, pelatih yakin, kami yakin mampu mengalahkan Spanyol pada laga Kualifikasi Piala Dunia nanti,” ucap Eder dikutip Football Italia.

“Kita tahu Spanyol sangat kuat. Mereka menyebabkan masalah pada kami di Turin pada saat itu, dan kami yakin kami mampu membalasnya. Karena kami kini berada di level yang sama,” tambahnya.

Selain itu, penyerang Inter Milan ini juga turut serta memuji kebijakan pelatih Italia saat ini, Giampiero Ventura, untuk memanggil para pemain senior dan pemain muda ke dalam Timnas Italia.

© VALERY HACHE / Staff
Eder merayakan golnya ke gawang Uruguay. Copyright: VALERY HACHE / StaffEder merayakan golnya ke gawang Uruguay.

“Terdapat peran penting yang dimiliki oleh pelatih dengan memanggil beberapa pemain senior dan pemain muda ke dalam sebuah tim. Kita dapat belajar banyak dari sebuah pertandingan,” tambahnya.

“Sangat membanggakan untuk dapat mengenakan jersey Italia. Pertandingan ini sangat penting untuk peringkat kami di FIFA, dan sangat menyenangkan mampu mengalahkan tim dari Amerika Latin,” tutupnya.

© Getty Images
Eder Martins mencetak gol kedua untuk dirinya di babak kedua. Copyright: Getty ImagesPenyerang Inter Milan, Eder Martins.

Sekadar informasi, Italia sendiri akan berkunjung ke Santiago Bernabeu, Spanyol, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G pada Minggu (03/09/17). Baik Spanyol dan Italia sendiri kini memiliki poin yang sama, 13, namun La Furia Roja unggul selisih gol dan berada di posisi pertama Grup G.

73