Bursa Transfer

Liverpool Resmi Minta Maaf ke Southampton dan Berhenti Kejar Van Dijk

Kamis, 8 Juni 2017 10:34 WIB
Editor: Ramadhan
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Virgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspu (28/12/16). Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Virgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspu (28/12/16).

Liverpool akhirnya mengakhiri mimpi mereka untuk mendatangkan bek andalan Southampton, Virgil van Dijk di bursa transfer musim panas ini. The Reds secara resmi merilis permintaan maad mereka kepada pihak The Saints atas spekulasi yang sudah terlanjur beredar.

Sebelumnya, sebuah laporan menunjukkan bahwa Liverpool telah melakukan pendekatan ilegal kepada Van Dijk. Pihak Southampton pun akhirnya merespons dan telah meminta pihak Liga Primer Inggris untuk menyelidiki dugaan pendekatan ilegal yang dilakukan The Reds.

© Julian Finney/Getty Images
Virgil van Dijk (Southampton) Copyright: Julian Finney/Getty ImagesVirgil van Dijk (Southampton)

Van Dijk diklaim mengatakan kepada pihak Liverpool bahwa dirinya ingin bergabung dengan mereka tanpa klub yang membuka negosiasi mengenai transfer apapun.

Dugaan pendekatan secara ilegal itulah yang akhirnya membuat Liverpool menarik diri dari persaingan yang juga melibatkan beberapa raksasa Inggris lainnya untuk mendapatkan tanda tangan Van Dijk.

© CATHERINE IVILL/GETTY IMAGES
Caption Copyright: CATHERINE IVILL/GETTY IMAGESVirgil van Dijk.

Dalam sebuah pernyataan resmi di situs mereka, Liverpool meminta maaf atas kesalahpahaman dan memastikan mereka tidak lagi ingin mendatangkan Van Dijk di bursa transfer musim panas ini.

© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Bek andalan Southampton, Virgil van Dijk. Copyright: Plumb Images/Leicester City FC via Getty ImagesBek andalan Southampton, Virgil van Dijk.

“Liverpool ingin menyampaikan rasa penyesalan atas spekulasi media belakangan ini terkait Southampton dan transfer pemain di antara kedua klub,” tulis pernyataan resmi Liverpool lewat situs resminya seperti dilansir Sky Sports.

Baca Juga:

“Kami minta maaf kepada pemilik, jajaran direktur, dan fans Southampton atas kesalahpahaman terkait Virgil van Dijk. Kami menghormati posisi Southampton dan bisa memastikan bahwa kami telah mengakhiri segala ketertarikan terhadap sang pemain.”

© INTERNET/Twitter.com
Liverpool vs Southampton Copyright: INTERNET/Twitter.comLiverpool vs Southampton

Dalam beberapa pekan terakhir, Liverpool memang getol mendekati Van Dijk. The Reds dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 50 juta poundsterling untuk mengikat pemain asal Belanda itu.

572