Liga 1 Indonesia

Ini Kata Manajemen Semen Padang Soal Nasib Nilmaizar

Kamis, 8 Juni 2017 01:30 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/Indosport
Nilmaizar, pelatih Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Nilmaizar, pelatih Semen Padang.

Penurunan performa dialami Semen Padang pada awal musim Gojek Traveloka Liga 1, memunculkan desakan dari beberapa suporter Kabau Sirah. Melalui media sosial mereka meminta kepada manajemen untuk segera melakuan evaluasi, salah satu adalah menggantikan posisi Nilmaizar sebagai pelatih kepala.

Nilmaizar dinilai sebagai sosok yang paling bertanggungjawab atas terpuruknya posisi tim kebanggaan Ranah Minang itu di peringkat 14 klasemen sementara. Bahkan, di lima pertandingan terakhir hanya empat poin yang berhasil direbut Kabau Sirah.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak dan Nilmaizar saat mewakili Semen Padang dalam konferensi pers jelang hadapi Persipura. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNilmaizar didesak sejumlah pendukung untuk mundur sebagai Pelatih Semen Padang.

Munculnya desakan tersebut tentunya cukup mengagetkan manajemen. Apalagi selama ini Nilmaizar dikenal sebagai sosok pelatih yang dekat dan dicintai pendukung Semen Padang.

Menanggapi adanya permintaan sebagian suporter tersebut, Direktur Utama (Dirut) PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Iskandar Zulkarnain Lubis kemudian angkat bicara dan memastikan posisi mantan pelatih timnas Indonesia itu masih aman.

Baca Juga:

"Yang menyampaikan agar Nilmaizar mundur siapa? Informasi itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. Sebab mengganti dan mempertahankan pelatih itu wewenang manajemen, kalau hanya dari mulut suporter itu jelas tidak benar,” tegas Iskandar.

Dia menyebut, terkait penurunan performa tim yang sampai pekan ke-9 sudah menelan empat kekalahan manajemen memiliki pandangan tersendiri dan akan mencari solusi terbaik.

© Taufik Hidayat/Indosport
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengaku tak masalah meski 2 pemain andalannya absen kala menjamu Persiba Balikpapan. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportPelatih Semen Padang, Nilmaizar dituding sebagai sosok yang bertanggung jawab atas hasil buruk Semen Padang.

“Kami, manajemen tentunya memiliki pandangan bagaimana cara menilai dari situasi yang terjadi saat ini. Kami tentunya akan hati-hati sekali," lanjutnya.

Terpisah, manager Semen Padang, Win Bernadino, menilai kritikan yang disampaikan pendukung Semen Padang yang sifatnya positif menjadi motivasi dan masukan untuk bangkit dan kembali pada jalur sesungguhnya.

© Taufik Hidayat/Indosport
Nilmaizar bertekad meraup kemenangan saat bertandang ke markas Persegres Gresik United. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportNilmaizar dipastikan manajemen masih akan melatih Semen Padang.

"Kritik dari fans tentunya menandakan mereka cinta pada klub. Untuk itu kami berupaya bangkit dan kembali pada performa terbaik. Tim saat ini butuh dukungan dan semangat. Pemain dan pelatih sudah berjuang semaksimal mungkin, kami berharap saat menjamu PSM Makasar nanti menjadi titik balik Semen Padang," pungkasnya.

444