Pulang dari Prancis, Penggawa Timnas U-19 Diliburkan

Kamis, 8 Juni 2017 18:45 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@pssi__fai
Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Twitter/@pssi__fai
Timnas Indonesia U-19.

Pasca mengikuti Turnamen Toulon 2017 di Prancis, penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 mendapat jatah libur. Kesempatan itu bakal dimanfaatkan untuk pulang kampung ke daerah masing-masing.

Hal tersebut seperti diutarakan langsung oleh media officer Timnas, Bandung Saputra. Sepulangnya dari Negeri Menara Eiffel, Egy Maulana Vikri dan kolega diberikan waktu istirahat selama lima hari.

Baca Juga:


“Timnas U-19 libur latihan sampai tanggal 12 Juni setelah pulang dari Prancis dan kembali menggelar latihan di Cijantung, Jakarta Timur pada 13 Juni mendatang,” ujar Bandung ketika dihubungi INDOSPORT, Kamis, (08/06/17).

Selain itu, Bandung juga mengiyakan ketika ditanya apakah saat mendekati Lebaran, skuat Garuda Muda kembali diliburkan.

“Iya sebelum lebaran libur kembali,” imbuh Bandung.

Garuda Muda terpaksa harus mengemas koper lebih awal pada Turnamen Toulon 2017. Tergabung di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia, anak asuhan Indra Sjafri nihil meraih poin.

Kendati demikian, Garuda Muda mendarat dengan kepala tegak di Tanah Air. Setidaknya, mereka berhasil menyulitkan negara kuat sepakbola. Terutama Brasil. Bahkan, Timnas U-19 mendominasi jalannya pertandingan menghadapi Tim Samba.