Resmi Milik Manchester City, Ini 'Sesumbar' Ederson

Kamis, 8 Juni 2017 20:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@Squawka
Ederson Moraes ketika masih membela Benfica. Copyright: © Twitter/@Squawka
Ederson Moraes ketika masih membela Benfica.

Manchester City kembali membuat gebrakan baru untuk mengarungi kompetisi musim 2017/18 mendatang. Setelah sebelumnya mendatangkan gelandang serang milik AS Monaco, Bernardo Silva, kini The Citizens resmi mendatangkan mantan kiper Benfica, Ederson Moraes.

Baca Juga:

Ya, kiper berusia 23 tahun itu diborong oleh Man City dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp598 miliar. Dilansir oleh transfermarkt, dirinya pun kini menjadi kiper termahal kedua, setelah Gianluigi Buffon saat dibeli oleh Juventus dengan harga 52,8 juta euro.

Datang dengan harga tak murah, Ederson pun memiliki target dengan klub barunya tersebut. Di bawah arahan Guardiola, Ederson sesumbar akan memberikan trofi pada musim pertamanya nanti.

“Dengan Pep Guardiola, Man City berkembang jauh lebih baik. Dia menempatkan pemain muda untuk masa depan tim. Itulah kenapa saya datang ke sini,” ucapnya dikutip laman resmi klub.

“Man City memiliki kedalaman skuat yang baik. Saya rasa kami dapat memberikan sesuatu yang baik pada musim depan. Saya ingin memenangkan trofi bersama klub ini,” tambahnya.

© Man City
Ederson Moraes, kiper anyar Man City. Copyright: Man CityEderson Moraes, kiper anyar Man City.

Kegagalan Pep Guardiola di musim pertama untuk memberikan trofi kepada Man City membuat dirinya sempat melakukan ‘cuci gudang’, dengan menjual 5 pemainnya. Kedatangan Ederson pun menjadi bagian dari regenerasi yang dilakukannya, setelah sebelumnya tidak memperpanjang kontrak Willy Caballero.

677