Liga 1 Indonesia

(REVIEW) Borneo FC 2-1 Barito Putera: Berkat Lerby!

Kamis, 8 Juni 2017 01:12 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Borneo FC tampil menekan sejak awal pertandingan. Sebuah peluang datang dari Ponaryo Astaman yang sundulannya masih melambung.

Barito mencoba membalas tekanan melalui skema serangan balik. Hasilnya, Aaron Evans nyaris membuat tim tamu unggul.

 

A post shared by Borneo F.C. (@borneofc.id) on

Akan tetapi, sepakannya masih melambung di atas gawang Borneo. Borneo kembali mendapat peluang lewat Ricky Ohorella.

Sayang, bola hasil sontekannya hanya membentur mistar gawang. Babak pertama pun ditutup dengan skor kaca mata tanpa gol.

Pada paruh kedua laga, Borneo FC  tetap berupaya menampilkan permainan menyerang. Sebuah peluang datang dari Sultan Samma yang tendangannya masih bisa diamankan.

Barito kembali menebar ancaman lewat  Rizky Pora. Namun sepakan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini masih belum membahayakan gawang Pesut Etam.

© Instagram @borneofc.id
Aksi Terens Puhiri saat berebut bola dengan pemain Barito Putera. Copyright: Instagram @borneofc.idAksi Terens Puhiri saat berebut bola dengan pemain Barito Putera.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-59.   Lerby Eliandry berhasil memanfaatkan sebuah peluang emas hasil umpan Ponaryo Astaman untuk unggul terlebih dahulu.

Lerby kembali menjadi pahlawan dalam laga ini. Penyerang Timnas Indonesia oini mampu menggandakan keunggulan bagi timnya.

Pemain berdarah Tana Toraja ini membuat gol lewan sundulan kepalanya. Gol ini berawal dari sebuah umpan tendangan bebas Flavio Beck Junior.

Barito mencoba bangkit pada sisa waktu pertandingan. Hingga akhirnya, tim tamu berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-78. Adalah Rizky Pora yang mampu mencetak gol melalui sebuah tendangan bebas. 

Kedua kubu kembali ngotot untuk membuat gol tambahan. Namun, hingga waktu pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

316