Brasil 0-1 Argentina: Debut Manis Sampaoli

Jumat, 9 Juni 2017 19:28 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter/@WeareMessi
Brasil vs Argentina Copyright: © Twitter/@WeareMessi
Brasil vs Argentina

Brasil dan Argentina menjalani laga uji coba di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat (09/06/17) sore WIB. Kedua tim sama-sama memperagakan sepakbola menyerang sejak menit awal babak pertama.

Di menit-menit pertama, Brasil dan Argentina masih mencari irama permainan masing-masing sehingga bola masih beredar di lapangan tengah.

© Twitter/@WeareMessi
Brasil vs Argentina Copyright: Twitter/@WeareMessiBrasil vs Argentina

Argentina sukses mencetak gol pembuka di penghujung babak pertama atau tepatnya di menit ke-45 lewat sundulan Gabriel Mercado. Gol berawal dari situasi sepak pojok, bola hasil sundulan Nicholas Otamendi membentur tiang gawang, lalu bola pantul disambar Mercado. 1-0 Argentina unggul.

Philippe Coutinho berhasil merangsek ke dalam kotak penalti Argentina dan melepaskan shooting keras ke arah gawang yang dikawal Sergio Romero di menit ke-58. Sayangnya, bola hasil sepakan keras gelandang andalan Liverpool itu masih mengenai rekannya sendiri.

Brasil sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya di menit ke-62. Peluang emas itu didapat saat Gabriel Jesus sudah berdiri bebas di mulut gawang Argentina yang sudah kosong, namun bola hasil sepakan keras Jesus hanya menghantam tiang gawang.

© Twitter/@WeareMessi
Brasil vs Argentina Copyright: Twitter/@WeareMessiBrasil vs Argentina

Lalu, bola liar langsung disambut Willian dengan tendangan keras. Namun sekali lagi, bola hasil sepakan Willian juga menghantam tiang. Peluang Jesus dan Willian tersebut merupakan peluang terbaik pada laga itu.

Brasil terus menekan pertahanan Argentina di sisa pertandingan. Sementara Argentina berusaha menambah pundi-pundi gol mereka, namun masih gagal di penyelesaian akhir.

© Twitter/@WeareMessi
Brasil vs Argentina Copyright: Twitter/@WeareMessiBrasil vs Argentina

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Argentina berhasil mempertahankan keunggulan tipis 0-1 atas Brasil. Hasil positif itu menjadi kemenangan pertama Argentina di bawah pelatih baru mereka, Jorge Sampaoli.

Berikut Susunan Pemain Brasil vs Argentina:

Brasil (4-3-3): Weverton; Fagner, Thiago Silva, Gil, Filipe Luis; Paulinho, Fernandinho, Augusto; Coutinho, Jesus, Willian.

Pelatih: Tite

Argentina (3-3-3-1): Romero; Mercado, Maidana, Otamendi; Gomez, Biglia, Banega; Dybala, Messi, Di Maria; Higuain.

Pelatih: Jorge Sampaoli

2.6K