Liga 1 Indonesia

Nilmaizar Ungkap Kunci Sukses Semen Padang Kalahkan PSM

Jumat, 9 Juni 2017 08:30 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Tengku Sufiyanto
© Taufik Hidayat/Indosport
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, membeberkan kunci sukses timnya kalahkan PSM Makassar 2-1 pada laga pekan ke-10 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (08/06/17) malam WIB kemarin.

Menurutnya, kunci suksesnya adalah mematikan pergerakan marquee player PSM, Wiljan Pluim. Ia pun memuji pemain muda Semen Padang yang bisa mematikan pergerakan Wiljan Pluim, Finno Andrianas.

© Twitter Liga1
Caption Copyright: Twitter Liga1Semen Padang vs PSM Makassar.

"Finno bermain baik, dia menjalan instruksi dengan baik, dan saya memang memintanya untuk menempel Pluim yang cukup berbahaya di lini tengah," kata Nilmaizar.

Sebagai salah seorang pemain U-22 di Semen Padang, Finno memang dapat kepercayaan cukup besar dari Nilmaizar. Ia bahkan dimainkan Nilmaizar selama 90 menit pada pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Tidak hanya fasih bermain sebagai gelandang bertahan, pemain 22 tahun itu juga mampu bermain baik ketika beberapa waktu lalu dipasang Nilmaizar untuk mengisi pos bek sayap kanan ketika kapten tim, Hengki Ardiles tidak dalam kondisi prima.

"Saya harap dia bisa lebih berkembang lagi dan yang terpenting dia tidak berbesar hati dan tampil maksimal," tutut Nilmaizar.

© Taufik Hidayat/Indosport
Pemain Semen Padang, Tambun Naibaho Copyright: Taufik Hidayat/IndosportPemain Semen Padang, Tambun Naibaho mencetak gol ke gawang PSM Makassar.

Kemenangan atas PSM memang jadi kemenangan cukup krusial bagi Semen Padang dan Nilmaizar sebagai pelatih. Apalagi beberapa waktu lalu, posisi Nilmaizar sebagai pelatih kepala mulai dipertanyakan beberapa pendukung Semen Padang, lantaran performa tim Kabau Sirah yang kurang maksimal.

"Mudah-mudahan kemenangan dari pimpinan klasemen ini bisa mengangkat moral pemain dan bisa maksimal pada pertandingan selanjutnya," tutupnya.

© Taufik Hidayat/Indosport
Aksi pemain muda Semen Padang, Finno Andrianas Copyright: Taufik Hidayat/IndosportAksi pemain muda Semen Padang, Finno Andrianas saat hadapi PSM Makassar.

Kemenangan ini membuat Semen Padang berada di posisi ke-11 dengan raihan 14 poin dari 10 laga. Selanjutnya, Vendry Mofu dkk akan berhadapan dengan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/06/17) mendatang.