Rekap Rumor Transfer 9 Juni 2017: Aubameyang ke Milan, Bintang Man City ke Spanyol

Jumat, 9 Juni 2017 10:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Wikimedia Commons/TF-Images/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund. Copyright: © Wikimedia Commons/TF-Images/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Ada yang datang, maka ada yang pergi. Itulah yang sering terjadi dalam dunia transfer sepakbola. Suka atau tidak suka, segalanya memang dapat terjadi dalam sepakbola apalagi jika uang sudah turut berbicara.

Kabar tentang striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang memang masih belum dapat hilang, mengingat AC Milan terus mencoba untuk mendatangkan pemain asal Gabon itu untuk ke San Siro.

© Twitter @Squawka
Pierre Emerick Aubameyang Copyright: Twitter @SquawkaPierre Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Baca Juga:

  • Resmi, Setan Merah Perkenalkan Rekrutan Ketiga

  • Chelsea Ikat Bonucci Selama Empat Tahun?

  • 5 Pesepakbola 'Gratisan' Berkualitas Bintang

  • Rekap Rumor Transfer 8 Juni 2017: Barca Kepincut Costa, Madrid Ingin Mbappe


Di sisi lain, kubu Manchester City nantinya akan kehilangan dua pemain yang ironisnya baru didatangkan pada musim 2016/17 lalu.

© NurPhoto via Getty Images
Kiper Manchester City, Claudio Bravo. Copyright: NurPhoto via Getty ImagesKiper Manchester City, Claudio Bravo berpotensi hengkang pada musim panas ini.

Berikut ini INDOSPORT merangkum rumor transfer hari Jumat, 9 Juni 2017 ini:

Arsenal

-Menurut laporan dari Fanatik, Arsenal telah sepakat untuk melepas salah satu kiper terbaik mereka, David Ospina ke klub asal Turki, Fenebahce. Kerap dicadangkan menjadi salah satu alasan bagi Ospina untuk hengkang dari klub asal London Utara tersebut.

Barcelona

-Tersiar kabar dari Marca, jika Barcelona tidak keberatan untuk melepas bek kiri yang juga bisa berperan sebagai bek tengah mereka, Jeremy Mathieu ke Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen.

Bournemouth

-Berdasarkan sumber dari TheSun, Bournemouth melalui pelatihnya Eddie Howie, mulai jalankan negosiasi dengan mantan bek tengah dan kapten Chelsea, John Terry.

Borussia Dortmund

-Beredar kabar dari Bild, Dortmund kini sedang menargetkan striker milik klub Argentina River Plate, Lucas Alario. Kehadirannya diharapkan untuk mengantisipasi kepergian dari striker mereka Pierre-Emerick Aubameyang yang berpotensi hengkang ke Real Madrid.

Chelsea

-Menurut laporan dari Kicker, Chelsea mau datangkan target lama mereka, yakni bek milik Bayern Munchen, Jerome Boateng. Gaya bermainnya disebut-sebut disukai oleh sang pelatih, Antonio Conte.

Lille

-Kehadiran Ederson Moraes sebagai kiper anyar Manchester City memakan korban. Adalah Claudio Bravo yang besar kemungkinan posisinya akan tergusur.

Situasi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh klub asal Ligue 1 Prancis, Lille. Menurut laporan dari DailyMail, pelatih baru Lille, Marcelo Bielsa ingin kerja sama lagi dengan Bravo saat mereka sama-sama masih ada di Timnas Chile.

Man City

- Gelandang serang Man City, Nolito dikabarkan oleh DailyMail akan dipinjamkan ke klub asal La Liga Spanyol, Sevilla. Hal ini dikarenakan Nolito kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain, bahasa, dan cuaca di Inggris.

1.5K