Terbongkar, Ini Isi Pesan SMS Conte kepada Costa

Jumat, 9 Juni 2017 21:03 WIB
Editor: Ramadhan
© Michael Regan/Getty Images
Ekspresi Costa saat berhasil membobol gawang West Ham United. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Ekspresi Costa saat berhasil membobol gawang West Ham United.

Nasib Diego Costa bersama Chelsea tampaknya akan segera jelas dalam beberapa waktu ke depan. Striker Timnas Spanyol itu dekat menuju pintu keluar Stamford Bridge setelah hubungannya dengan sang pelatih, Antonio Conte, dikabarkan semakin tak harmonis.

Kabar bakal hengkangnya Costa dari The Blues semakin kuat setelah baru saja beredar isi pesan singkat atau SMS yang dikirimkan Conte kepada Costa. Seperti dilansir AS, pesan singkat Conte kepada Costa tersebut cukup menegaskan masa depan pemain berusia 28 tahun itu.

© Internet
Diego Costa (kiri) dan Antonio Conte. Copyright: InternetDiego Costa (kiri) dan Antonio Conte.

Sebelumnya Costa mengatakan kepada wartawan bahwa Conte memang telah menyingkirkannya dari rencana Chelsea musim depan. Bahkan Costa mendapatkan pesan yang kurang mengenakkan dari Conte.

“Telepon genggam saya menerima pesan pendek dari Conte. Dia mengatakan, saya tidak masuk dalam rencana kerjanya di musim depan. Katanya saya berkelakuan buruk tahun ini,” ujar Diego Costa, usai membela Timnas Spanyol melawan Kolombia.

© Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: Rob Newell - CameraSport via Getty ImagesStriker Chelsea, Diego Costa.

“Pesan itu kemudian saya teruskan ke beberapa pengurus klub, tapi sudah sangat jelas pelatih tidak menginginkan saya lagi. Jadi saya akan berada di bursa pemain dan mencari klub anyar. Jika pelatih mengusir Anda, maka tidak ada pilihan lain. Anda harus pergi,” bebernya.

Baca Juga:

Costa sendiri akhirnya membeberkan isi pesan singkat dari Conte yang dikirim kepadanya lewat telepon genggam itu.

© Metro.co.uk
Manajer Chelsea, Antonio Conte. Copyright: Metro.co.ukManajer Chelsea, Antonio Conte.

“Hai Diego, semoga kamu baik-baik saja. Terima kasih untuk seasono (sic) yang sudah kita habiskan bersama,” demikian isi pesan singkat Conte kepada Costa.

“Semoga sukses untuk tahun depan tapi Anda tidak masuk dalam rencana saya.”

Dan yang mengejutkan, kabarnya Costa hanya menjawab singkat pesan tersebut dengan kata ‘Oke’ kepada Conte.

Isi pesan yang dikirim mantan pelatih Juventus tersebut seakan ingin menegaskan bagaimana renggangnya hubungan antara pelatih Chelsea tersebut dengan Costa.

© Chelsea FC via Getty Images
Dua pemain bintang Chelsea, Pedro Rodriguez (kiri) dan Diego Costa. Copyright: Chelsea FC via Getty ImagesDua pemain bintang Chelsea, Pedro Rodriguez (kiri) dan Diego Costa.

Kabarnya, tingkah Costa yang membongkar isi pesan singkat Conte ke media tersebut membuat pihak Chelsea agak kesal. Pasalnya, The Blues khawatir harga jual Costa jadi menurun di bursa transfer karena insiden di internal klub yang melibatkan pelatih mereka itu.

Chelsea bahkan terancam harus tetap membayar gaji Costa jika sang pemain memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan dengan status pemain pinjaman. Pasalnya, Milan sendiri kemungkinan tak akan menyanggupi semua tuntutan finansial sang pemain. 

884