Bola Internasional

Tiba di Indonesia, Timnas Puerto Rico Bawa 21 Pemain dan Tak Banyak Permintaan

Jumat, 9 Juni 2017 20:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© http://www.fedefutbolpr.com/
Timnas Puerto Rico. Copyright: © http://www.fedefutbolpr.com/
Timnas Puerto Rico.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjamu Puerto Rico pada 13 Juni nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Tim tamu saat ini dikabarkan sudah tiba di Indonesia dan memboyong 21 pemain.

Pelatih Timnas Puerto Rico, Carlos Cantarero menyatakan sangat antusias menanti duel dengan Indonesia. Hal itu dinilai akan menjadi pengalaman baru bagi skuat Puerto Rico lantaran laga nanti akan menjadi pertemuan pertama dari kedua kesebelasan beda benua ini.

© http://www.fedefutbolpr.com/
Timnas Puerto Rico Copyright: http://www.fedefutbolpr.com/Timnas Puerto Rico saat transit di Qatar.

Baca juga:

"Kami menghadapinya dengan penuh semangat, kami inginkan membuat tim ini hidup dan merasakan pengalaman ini," ujar Carlos Cantarero dilansir dari Fedefutbolpr.com atau laman resmi Federacion Puertorriquena de Futbol (FPF), Federasi Sepakbola Puerto Rico.

© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Yabes Roni, I Gede Sukadana, dan Irfan Bachdim Copyright: Lanjar Wiratri/INDOSPORTYabes Roni, I Gede Sukadana, dan Irfan Bachdim, tiga pemain Bali United yang dipanggil Luis Milla.

"Kami sangat gembira, dan kami berharap semua berjalan dengan baik dan kami semua senang dengan pengalaman dan perjalanan ini," sambungnya.

Puerto Rico saat ini dikabarkan sudah berada di Indonesia. Tim tersebut juga tidak memiliki banyak permintaan selama berada di Tanah Air. Mereka dinilai sangat kooperatif mengenai makanan, penginapan dan fasilitas.

© Twitter Cambodia Football
Caption Copyright: Twitter Cambodia FootballLuis Milla dan pelatih Kamboja di konferensi pers jelang pertandingan.

"Tim Puerto Rico saat ini sudah tiba di Indonesia dan lagi bersama saya di Jogja. Mereka tidak ada permintaan khusus, cukup kooperatif," jelas Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.

Pelatih Puerto Rico, Carlos Cantarero juga menilai laga melawan Indonesia menjadi salah satu persiapan tim menuju Piala Concacaf dan kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami benar-benar ingin memulai tahapan baru, di mana kami akan memulai tahapan serius untuk bersaing dan bertarung di kualifikasi Piala Emas (Piala Concacaf) dan Piala Dunia berikutnya (Qatar 2022)," tutupnya.

Berikut daftar pemain Puerto Rico:

Kiper : Marcos Rivera, Cody Laurendi

Bek : Juan Coca, Emmanuel D'Andrea, Juan Velez, Sebastián Díaz, Felix Dawson, Javier de la Rosa

Tengah : Marcos Martínez, Elliot Velez, Javier Lalondriz, Andres Cabrero, Jorge Rosas, Joseph Marrero, Gerald Díaz, Kevin Hernández

Depan : Michael Ramos, Jorge Rivera, Hector Ramos, Jose Rodríguez, Lucas Arzan

3.3K