Sebelum Jumpa Indonesia, Timnas Puerto Rico Tantang Persiba Bantul

Jumat, 9 Juni 2017 19:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© FIFA.com
Timnas Puerto Rico. Copyright: © FIFA.com
Timnas Puerto Rico.

Timnas Puerto Rico saat ini dikabarkan sudah tiba di Indonesia, Jumat (09/06/17). Sejumlah agenda pun dicanangkan tim asuhan Carlos Garcia Cantarero sebelum menghadapi Indonesia pada Selasa (13/06/17) nanti.

Begitu tiba di Indonesia, pelatih Timnas Puerto Rico, Carlos Garcia Cantarero lantas menginginkan anak asuhnya langsung berlatih di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Selain itu, Puerto Rico juga dikabarkan akan menjajal kekuatan tim lokal, yakni Persiba Bantul.

© Dian Kurniawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Dian Kurniawan/INDOSPORTPersiba Bantul.

Namun, laga tersebut digelar tertutup artinya tanpa penonton dan media, lantaran Puerto Rico tidak ingin strategi yang diusungnya bocor.

"Mereka (Puerto Rico) minta langsung latihan malam ini juga, sama besok uji coba dengan tim lokal," jelas Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTLuis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran.

Baca juga:

"Coach Carlos Cantarero menolak untuk diliput, alasannya takut strateginya bocor," sambungnya.

Kepastian uji coba tersebut juga dipastikan oleh pelatih Puerto Rico, Carlos Garcia Cantarero. Ia menginginkan semua anak asuhnya mendapat menit bermain, sehingga ia memutuskan untuk menjajal kekuatan tim lokal.

© PSSI
Caption Copyright: PSSITimnas Indonesia.

"Kami ingin semua orang yang berpartisipasi dengan cukup banyak menit setelah melakukan perjalanan jauh. Itulah mengapa kami mencari permainan lain, bahkan jika itu bersama klub lokal," ujar Carlos Cantarero dilansir dari Fedefutbolpr.com.

"Dengan begitu kita memiliki pilihan agar setiap pemain berpartisipasi dan setiap pemain memiliki kemungkinan untuk menunjukkan kemampuannya," tutup Cantarero.

1K