Liga Primer Inggris

Andre Herrera Tak Mau Jadi Kapten Man United, Ini Alasannya

Sabtu, 10 Juni 2017 20:36 WIB
Editor: Ramadhan
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.

Andre Herrera merupakan pilar penting di skuat utama Manchester United di sepanjang musim 2016/17 kemarin. Pemain berusia 27 tahun itu tampil sukses menghadirkan permainan yang cukup apik di lini tengah United.

Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, Herrera pun dianggap layak mengemban ban kapten United di masa mendatang. Namun, saat ditanya soal peluang untuk menjadi kapten, Herrera pun dengan santai menjawab bahwa dirinya tak terlalu berambisi untuk mengemban ban kapten timnya.

© INTERNET
Ander Herrera pada laga melawan West Ham United (27/11/16) Copyright: INTERNETAnder Herrera pada laga melawan West Ham United (27/11/16)

Pemain asal Spanyol itu mengisyaratkan bahwa dirinya sama sekali tak tertarik untuk menjadi kapten The Red Devils. Bahkan, Herrera merendah dengan mengatakan bahwa dirinya belum menyamai para legenda United yang pernah menjadi kapten dan memberikan banyak trofi.

Baca Juga:

“Saya berterima kasih kepada orang yang memiliki pendapat kalau saya pantas menjadi kapten tim Manchester United. Namun saya tidak terlalu berambisi untuk menjabat posisi tersebut,” kata Ander Herrera seperti dilansir dari Metro.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAnder Herrera dan Paul Pogba.

“Kapten Manchester United terdahulu merupakan sosok legendaris, yang sudah mempersembahkan banyak gelar untuk klub ini, sedangkan saya belum mendapatkan apa pun,” sambungnya.

© INTERNET
Gelandang Manchester United, Ander Herrera saat melawan Burnley. Copyright: INTERNETGelandang Manchester United, Ander Herrera saat melawan Burnley.

“Saya berharap suatu hari nanti bisa menyamai mereka. Namun sejujurnya, saya hanya ingin fokus untuk terus mengembangkan permainan,” pungkasnya.

© internet
Ander Herrera (Manchester United) Copyright: internetAnder Herrera (Manchester United)

Herrera sendiri mencatatkan total 50 penampilan di seluruh kompetisi bersama The Red Devils di musim 2016/17 ini. Herrera juga berhasil mempersembahkan tiga gelar juara untuk MU yakni Liga Europa, Community Shield, dan Piala Liga Inggris.

75