(CUPLIKAN GOL) Swedia 2-1 Prancis: Rebut Posisi Puncak

Sabtu, 10 Juni 2017 04:06 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pemain Swedia merayakan gol. Copyright: © Getty Images
Pemain Swedia merayakan gol.

Tim Nasional (Timnas) Swedia membuat kejutan dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim berjuluk The Blue-Yellow tersebut secara mengejutkan mampu menumbangkan Timnas Prancis dengan skor 2-1 dalam lanjutan fase Grup A.

Dengan hasil ini, maka posisi puncak klasemen Grup A berhasil direbut oleh Swedia. Keduanya sama-sama mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan. Disusul oleh Belanda yang menempati urutan ketiga.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Friends Arena, Solna, Sabtu (10/06/17) dini hari WIB, tim tuan rumah dikejutkan oleh permainan Prancis.

Pertandingan memasuki menit 37, pendukung tim tuan rumah terdiam setelah Olivier Giroud berhasil menjebol gawang Olsen. Skor berubah menjadi 1-0.

Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Enam menit kemudian, Swedia berhasil menyamakan kedudukan melalui Jimmy Durmaz.

Prancis kembali melakukan serangan di babak kedua. Akan tetapi, malapetaka terjadi ketika Swedia berhasil menciptakan gol.

Adalah Ola Toivonen yang menjadi penyelamat Swedia. Golnya dari jarak jauh berhasil mempermalukan Hugo Lloris untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Durmaz, Johansson, Ekdal, Forsberg; Toivonen, Berg.

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Sidibe, Koscielny, Varane, Mendy; Matuidi, Pogba; Sissoko, Griezmann, Payet; Giroud.

1.6K