'Tuah' Mourinho Pupuskan Harapan Barca Rekrut Herrera?

Sabtu, 10 Juni 2017 12:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor
Ander Herrera (kanan) dan Jose Mourinho. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor
Ander Herrera (kanan) dan Jose Mourinho.

Tim papan atas La Liga Spanyol, Barcelona, yang beberapa hari lalu menunjuk Ernesto Valverde sebagai penerus Luis Enrique dikabarkan tengah mengincar bintang Manchester United, Ander Herrera, untuk merapat ke Camp Nou.

Baca Juga:

Hal tersebut tak lepas dari peran Herrera bersama Setan Merah dalam mengarungi kompetisi di musim 2016/17. Gelandang asal Spanyol itu turut serta membawa Manchester United menjuarai Liga Europa 2016/17, setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.

© Getty Images
Herrera dan Mourinho berpelukan pasca menjuarai Liga Europa. Copyright: Getty ImagesHerrera dan Mourinho berpelukan pasca menjuarai Liga Europa.

Namun, keinginan Valverde untuk merekrut mantan anak didiknya di Athletic Bilbao itu terkendala oleh seseorang bernama Jose Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea tersebut dinilai memiliki peran penting di Old Trafford dalam urusan bursa transfer.

© Getty Images
Ander Herrera ketika masih mempekuat Athletic Bilbao. Copyright: Getty ImagesAnder Herrera ketika masih mempekuat Athletic Bilbao.

Dilansir oleh Marca, Mourinho yang membawa Manchester United bermain di Liga Champions pada musim depan memberikan ‘label’ kepada Herrera untuk tidak dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Itu dikarenakan jasa pemain berusia 27 tahun itu masih digunakan oleh kubu Setan Merah dalam mengarungi kompetisi di musim 2017/18 mendatang. Belum lagi sempat beredar rumor bahwa dirinya akan menjadi kapten Man United bila Rooney pergi meninggalkan Old Trafford, dan Carrick tidak dimainkan di atas lapangan.

© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera. Copyright: Dean Mouhtaropoulos/Getty ImagesAnder Herrera dengan medali Liga Europa.

Sebelumnya, beredar kabar pihak Man United akan memberikan perpanjangan kontrak dalam waktu yang lama. Herrera sendiri masih memiliki kontrak dengan The Reds Devils hingga 30 Juni 2018 mendatang. 

3.1K