Liga Primer Inggris

(VIDEO) Miris! Moyes Kena Damprat Fans Sunderland

Sabtu, 10 Juni 2017 23:11 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Athena Pictures/Getty Images
Mantan pelatih Everton, David Moyes. Copyright: © Athena Pictures/Getty Images
Mantan pelatih Everton, David Moyes.

Setelah meninggalkan Everton untuk menjadi "The Chosen One" di Manchester United, David Moyes selalu mendapatkan batu sandungan dalam karier kepelatihannya. Pasalnya, pelatih berusia 54 tahun itu selalu membuat tim yang dilatihnya tampil buruk.

© Reuters
Pelatih Sunderland, David Moyes. (Sumber: Reuters via The Sun) Copyright: ReutersMantan pelatih Sunderland, David Moyes. (Sumber: Reuters via The Sun)

Terbaru, setelah ditunjuk pada bulan Juli 2016 lalu sebagai pelatih The Black Cats, Moyes justru membawa klub yang bermarkas di Stadium of Light itu terdegradasi dari Liga Primer Inggris dan akan bermain di Divisi Championship musim 2017/18.

© Internet
David Moyes Copyright: InternetDavid Moyes ketika ditunjuk sebagai pelatih Sunderland.

Setelah sempat menyatakan akan setia dengan Sunderland di Divisi Championship, Moyes menyatakan mundur dari jabatan kepala pelatih di bulan Mei 2017. Hal tersebut tentu membuat para fans Sunderland murka.

Baca Juga

Dalam sebuah kesempatan, seorang fans Sunderland melihat David Moyes yang tengah berkendara dengan mobil pribadinya. Seseorang yang tak diketahui namanya itu langsung mengucapkan kata-kata kasar kepada mantan pelatih Manchester United itu.

Mendengar ucapan kasar dari seorang pendukung Sunderland, Moyes terlihat yang bisa tersenyum pasrah sambil melihat pria tersebut menjauh dari mobilnya, dilansir dari Sport Bible.

Mengambil data dari Transfermarkt, selama melatih Sunderland, David Moyes telah memimpin anak-anak asuhnya selama 43 laga dengan hanya mencatatkan persentase 0,72 point per game. Catatan tersebut terbilang kecil jika dibandingkan ketika dirinya melatih Manchester United (1,73 point per game).

310