Sama-sama dari Spanyol, Pelatih Puerto Rico Komentari Luis Milla

Minggu, 11 Juni 2017 01:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Twitter Cambodia Football
Luis Milla dapat respek dari pelatih Puerto Rico. Copyright: © Twitter Cambodia Football
Luis Milla dapat respek dari pelatih Puerto Rico.

Pelatih Puerto Rico, Carlos Cantarero mengaku mengenal sosok Luis Milla. Bahkan dia cukup terkesan dengan prestasi pelatih Timnas Indonesia U-22 itu.

Aksi saling puji terjadi jelang laga uji coba Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Puerto Rico. Timnas Puerto Rico, Carlos Garcia Cantarero memuji kualitas Luis Milla.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior.

Meski keduanya sama-sama dari Spanyol, namun Cantarero mengaku tidak menjalin hubungan yang erat. Namun, dia menaruh respek kepada Luis Milla.

Baca Juga:

Alasan Adam Alis Dicoret Luis Milla Jelang Lawan Puerto Rico

Sukses Bungkam Kamboja 2-0, Menpora Justru 'Sentil' Luis Milla

"Kami pernah bertemu sebelumnya, meskipun memang kami bukanlah teman dekat. Kami pernah bertemu sebagai lawan hingga kini. Tapi saya pernah bertemu dan berbicara kepadanya," ucap Cantarero.

Memang bukan tanpa alasan, mantan pelatih Atletico Madrid ini menaruh respek terharap Milla. Sebab baginya, Milla merupakan sosok yang berpengaruh dalam sepakbola Indonesia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) memberi arahan kepada pemain sebelum babak kedua internal game Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Luis Milla (kanan) memberi arahan kepada pemain sebelum babak kedua internal game Timnas U-22.

"Sebelum menjadi seorang pelatih, Milla merupakan pemain yang hebat. Dia bermain bagi klub besar di Spoanyol (Real MAdrid dan barcelona). Dia juga bermain bagi Timnas Spanyol," lanjutnya.

"Dia tentu sudah melakukan pekerjaan yang fantastis di Spanyol. Tapi yang lebih penting dari hal itu dia mampu mengimplementasikan ilmu sepakbolanya ke negeri ini. Untuk itu saya terkesan dengan apa yang dilakukannya," tandasnya.

Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-22 melawan Puerto Rico dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Selasa (13/06/17).

2.2K