Bursa Transfer

Diincar Barcelona, Christian Eriksen Akhirnya Beri Jawaban

Minggu, 11 Juni 2017 15:13 WIB
Editor: Ramadhan
© Clive Rose/Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Nama Christian Eriksen sering dikaitkan akan bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Pihak Barcelona sendiri sangat berminat untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Sementara Eriksen sendiri sudah mendengar soal ketertarikan Barcelona terhadap dirinya itu. Menariknya, pemain Timnas Denmark itu justru memberikan sinyal bahwa ia tertarik juga untuk bermain bersama El Barca.

© INDOSPORT
Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: INDOSPORTGelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Meski diminati klub asal Catalan itu, Eriksen justru mengakui bahwa sejauh ini belum ada tawaran yang masuk dari Barcelona untuk dirinya.

© Richard Heathcote/Getty Images
Christian Eriksen tak menyangka timnya hancur lebur di markas West Ham United. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesChristian Eriksen tak menyangka timnya hancur lebur di markas West Ham United.

“Untuk saat ini, tidak ada tawaran apapun dari Barcelona. Semua itu hanya rumor transfer,” ujar Christian Eriksen seperti dilansir Sport.

“Semua orang bermimpi untuk berganti klub, namun apakah itu terjadi atau tidak, itu hanya tergantung pada Anda. Saya akan mengambil keputusan (soal masa depan saya) segera, setelah saya harus melakukannya,” terangnya.

© Tottenham Hotspur
Caption Copyright: Tottenham HotspurChristian Eriksen.

Eriksen sendiri merupakan sosok gelandang kreatif yang menjadi tulang punggung Tottenham di lini tengah. Di musim 2016/17 ini, Eriksen tampil dalam total 48 pertandingan dan mencetak 12 gol serta mengukir 23 assists di semua kompetisi.

© INTERNET
Pochettino tangani langsung proses negosiasi Christian Eriksen Copyright: INTERNETPochettino tangani langsung proses negosiasi Christian Eriksen

Langkah Barcelona untuk mendatangkan Eriksen dirasa akan cukup sulit. Pasalnya pihak Tottenham diyakini bakal tetap mempertahankan jasa Eriksen karena sang pemain merupakan sosok penting di klub.

776